Oleh humas on April 03, 2018

Yogyakarta (03/04) – Dalam kunjungannya ke Provinsi Yogyakarta, Menko PMK Puan Maharani menyambangi RS PKU Muhammadiyah Gamping. Kunjungan ini sekaligus memonitor layanan BPJS Kesehatan. 

Setelah  mengunjungi Pondok Pesantren Tahfidz Yatim de Muttaqin di Desa Denokan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi Yogyakarta, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani meninjau pelayanan kesehatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping Kabupaten Sleman.

Pada kesempatan ini Menko Puan mengunjungi beberapa fasilitas kesehatan diantaranya Hemodialisa, IGD, ruang rawat inap pasien anak-anak, dewasa, pelayanan jantung terpadu, ICU dan ICCU. "Saya melihat bagaimana pelayanan BPJS di Rumah Sakit Umum Muhammadiyah ini ternyata bisa berjalan dengan baik. Tadi saya juga mengecek bagaimana pendaftaran semuanya. Kita bisa tahu, pasien datang mengambil nomor bisa melihat antriannya nomor berapa. Semuanya teratur," ujarnya.

Disampaikannya, semua pasien baik kelas 3 dan BPJS sudah mendapatkan pelayanan sesuai dengan harapan. Menko Puan berharap ke depan, rumah sakit terus menjaga kebersihan, pelayanan dan kualitasnya. "Juga bagaimana sinergi dengan pemerintah pusat berkaitan dengan kesehatan agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang baik dan terukur, dalam artian kualitas dan kuantitasnya,” tambahnya. 

Menko Puan berharap, agar rumah sakit bisa mengedepankan aspek preventif dimana masyarakat tidak datang ke rumah sakit tetapi karena ingin menjaga kesehatannya.  "Tadi saya melihat dokter sudah canggih-canggih semuanya, juga kualitas dari tenaga perawatnya," katanya lagi.

Pada kesempatan ini Menko Puan didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy; Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah; Wakapolri, Komjen M. Syafruddin; dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Rokhmin Damhuri.

Categories: