Oleh humas on November 23, 2017

Jakarta (23/11)--- Malam ini, Menko PMK, Puan Maharani, berkesempatan membuka Konser Musik dalam rangka Peringatan 70 Tahun karier bermusik Legenda dan Pendiri Panbers Band, mendiang Benny Panjaitan, di Gedung Graha Bakti Budaya, Tim, Jakarta Pusat. “Dalam kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak para seniman musik untuk tidak meninggalkan anak-anak kita. Kita tentu sudah lama tidak mendengar lagu anak-anak yang melegenda seperti bintang kecil, pelangi-pelangi, kebunku, dan lain sebagainya. Mari ciptakan musik dan lagu untuk an

Dalam Peringatan 70 Tahun perjalanan musik mendiang Benny Panjaitan ini, Menko PMK menyatakan penhargaan setinggi-tingginya kepada mendiang Benny Panjaitan dan Keluarga atas terselenggaranya konser musik ini. “Karena sudah selayaknya kita memberikan apresiasi kepada para pegiat seni dan budaya yang mengabdikan dirinya bagi dunia seni dan budaya. Seni dan Budaya merupakan bagian dari kepribadian bangsa dan melalui seni dan budaya, rasa, keindahan, suasana, dan gagasan, diwujudkan dalam bentuk karya yang memajukan, menyenangkan, dan membahagiakan kehidupan dan penghidupan manusia,” tandas Menko PMK lagi.

Menko PMK menilai, sosok mendiang Benny Panjaitan dapat menjadi teladan sebagai seorang Seniman Musik yang penuh totalitas, profesionalisme dan kesetiaan. Totalitas inilah yang kemudian mengantarkan mendiang Benny Panjaitan dan Panbers-nya  sebagai salah satu legenda musik Indonesia. “Peringatan 70 tahun perjalanan Benny Panjaitan bersama Panbers, dapat menjadi momentum bagi kita untuk meneguhkan kembali akan pentingnya musik Indonesia menjadi tuan rumah di negaranya sendiri,” kata Menko PMK menutup sambutan singkatnya. 

Pada konser musik Peringatan 70 Tahun perjalanan musik mendiang Benny Panjaitan - Panbers malam ini, Menko PMK didapuk menyanyikan dua buah lagu karya mendiang Benny Panjaitan dan disaksikan oleh Kapolri, Tito Karnavian; Anggota DPR RI, Trimedya Panjaitan; Legenda Hidup Penyanyi Tiga Zaman, Titiek Puspa; Jajaran Deputi dan Staf Ahli Kemenko PMK,  dan undangan lainnya. (IN)

Categories: