Oleh humas2 on April 17, 2017

Jakarta (17/04) – Usai memimpin rapat tingkat menteri persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018, Menko PMK, Puan Maharani, kembali melanjutkan rapat koordinasi tingkat menteri percepatan pembangunan persepakbolaan nasional di ruang rapat utama lt. 7 Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jl. Medan Merdeka Barat, No.03, Jakarta Pusat. Rakor ini merupakan tindak lanjut dari hasil arahan Presiden Joko Widodo mengenai komitmen pemerintah dalam memajukan sepak bola nasional pada rapat terbatas pada 24 Januari 2017 lalu.

Dalam paparannya, Menko PMK mengatakan bahwa masih banyaknya tantangan dan permasalahan mengenai persepakbolaan nasional, untuk itu diperlukannya sinergi antar K/L terkait dalam memajukan persepakbolaan nasional. Pembentukan Tim Kerja Kelembagaan juga penting untuk melaksanakan  Program Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Sementara untuk Quick Wins percepatan pembangunan persepakbolaan Indonesia, sebagai tindak lanjutnya akan dilakukan penugasan kepada K/L terkait untuk sinergi dan mengalokasikan program KL untuk Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Indonesia.  “Kita perlu mengevaluasi kembali mana yang prioritas sebagai pembangunan persepakbolaan nasional, seperti pembenahan dan penertiban jadwal liga sepak bola tanah air ," tegas Menko PMK.

Sementara itu, Sekjen Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, dalam Konferensi pers mengatakan bahwa dalam waktu dua minggu lagi kemenpora harus sudah membuat roadmap yang konkrit dan jelas. “Tim kecil sudah harus segera dibentuk sehingga pada rapat selanjutnya sudah ada hasilnya," Kata Gatot saat ditanya point yang dibahas saat rapat.

Turut hadir dalam rakor ini Menkominfo, Kepala BPKP,  perwakilan dari Kemenpora, Kemendikbud, PSSI, Serta Perwakilan dari K/L lainnya. (fin)