Oleh humas2 on September 06, 2017

Jakarta (06/09) – Bertempat di Istana Merdeka, Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, hari ini mendampingi Presiden Joko Widodo menandatangani Perpres Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Hadir dalam acara ini, Pimpinan Ormas NU, Muhammadiyah, MUI, Al-Irsyad, Al-Islamiyah, dan Ikatan Santri Madrasatul Muallimin al-Islamiyah (ISMI).

Dalam kesempatan ini, Presiden menyatakan bahwa dirinya sangat senang karena semua pihak mendukung Perpres Penguatan Pendidikan Karakter ini. Perpres ini disiapkan berdasarkan masukan-masukan pimpinan ormas dan nantinya perpres ini akan menjadi payung hukum bagi menteri, gubernur, bupati, dan walikota dalam menyiapkan anggaran untuk penguatan pendidikan karakter, baik di sekolah, madrasah, dan masyarakat. 

Ketua PBNU, Said Aqil Siroj, mengatakan, adanya perpres ini sebagai bagian dari upaya negara menjaga Pancasila. Perpres ini diterbitkan dengan maksud melahirkan putra-putri didik generasi bangsa yang memiliki nilai-nilai luhur, berakhlakul karimah, cinta tanah air, senantiasa mengedepankan tolong menolong antar sesama, serta menghormati satu dengan yang lain dalam bingkai Kebhinekaan. (olv)

Categories: