Oleh humas2 on April 13, 2017

Cirebon, (13/04) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani hari ini mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo di Cirebon, Jawa Barat. Dalam kunjungan itu Menko PMK Puan Maharani mewakili Presiden memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 155 orang dari total 783 orang, Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.227 siswa dari total 2.097 siswa, Pemberian Makan Tambahan (PMT) kepada 200 orang, serta memberikan kartu Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 350 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari total 24.028 KPM di Sport Hall Bima, Kota Cirebon.

“Saya harapkan bantuan yang telah diterima ibu-ibu & adik-adik sekalian dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan yang sesuai peruntukannya,” ujar Menko PMK. Sebelumnya rombongan Presiden dan Menko PMK mengunjungi Pesantren Buntet di Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon guna pertemuan dengan 20 Kyai sepuh dalam rangka memperingati Haul Al-Marhumin serta melakukan peletakan batu pertama pembangunan GOR Mbah Muqoyyim dan Sekolah Tinggi Tarbiyah Pondok Buntet.

Usai kegiatan di Pondok Pesantren Buntet, rombongan Presiden Jokowi dan Menko PMK melanjutkan kunjungan ke Stadion Ranggajati untuk menyerahkan sertifikat Hak Atas Tanah kepada masyarakat. Menko PMK dan rombongan bertolak ke Jakarta melalui Bandar Udara Cakrabhuwana setelah membagikan KIS, KIP, PKH dan PMT. Turut hadir dalam rombongan Presiden Jokowi adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri ATR BPN Sofyan Djalil, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar.