Oleh humasnew on June 04, 2018

Jakarta (4/06) – Nuzulul Quran merupakan peristiwa turunnya Al-quran yang diperingati setiap tanggal 17 Ramadhan. Pada hari ini Kemenko PMK memperingati Nuzulul Quran yang bertema 'Dengan Nuzulul Quran Kita Wujudkan Pendidikan Karakter, Cinta Tanah Air, dan Islam Rahmatan Lil Alamin'. Acara diawali dengan pembacaan Quran Surat Al-Isra dan kemudian dilanjutkan dengan ceramah KH. Syamsul Ma'arif.

Dalam kesempatan ini Menko PMK turut berbuka puasa dan melaksanakan sholat maghrib berjamaah dengan para hadirin. Setelah acara peringatan nuzulul quran dilanjutkan dengan makan bersama dan dialog Menko PMK dengan anak yatim serta tim sepak bola anak jalanan.

Sebagai informasi, pada tahun 2018 ini tim "Garuda Baru" telah mendapatkan dua gelar. Yang pertama, tim ini masuk semi finalis masuk peringkat ke 4; dan Ryan Febriansyah yang merupakan kiper terbaik di dunia. Menko PMK pun mengucapkan selamat kepada tim "Garuda Baru" yang telah berlaga di Moscow, Ibu Menko juga mengungkapkan kebanggaannya kepada tim ini atas prestasi yang telah diraih. "Selamat kepada ti. garuda baru yang meraih peringkat ke 4. Jadikan ini sebagai motivasi untuk bisa lebih maju dari sebelumnya", pesan Menko PMK. Anak-anak ini juga diharapkan untuk dapat terus melanjutkan pendidikannya.

Pada kesempatan ini juga Menko PMK memberikan secara simbolis bingkisan berupa tas dan sekolah kepada anak yatim dan tim sepak bola anak jalanan; dan Paket Sembako bagi pegawai honorer di Kemenko PMK.

Ibu Menko juga mempunyai beberapa tips terkait dengan kesiapan mudik lebaran. Menko PMK mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan mengikuti aturan lalulintas. Selain itu juga masyarakat dianjurkan untuk mencari informasi jalur mudik sebelum melakukan mudik, mengingat sekarang sudah dibuka jalur mudik yang bervariasi. "Hati hati pergi selamat dan insya Allah pulang juga selamat. Jangan kelebihan beban dan kelebihan penumpang dalam menggunakan transportasi, ikuti semua peraturan yang ada". Pesan Menko PMK diakhir acara.

Hadir dalam acara ini, Para Pejabat dan Pegawai di lingkungan Kemenko PMK; KH. Syamsul Ma'arif; Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenko PMK; Pengurus DKM Masjid Nurussalam Kemenko PMK; serta Tim Sepak Bola Anak Jalanan dan Anak Yatim.