Kemiskinan dan Pemberdayaan

Oleh humas2 on October 16, 2017

Jakarta(16/10)--Guna mengetahui pencapaian mekanisme layanan rehabilitasi kesehatan bagi korban kekerasan termasuk TPPO, hari ini Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) kembali menggelar rakor mekanisme layanan rehabilitasi kesehatan bagi korban kekerasan termasuk TPPO. Rapat dilaksanakan di lt.6 Kemenko PMK dan dihadiri oleh Ketua Sub Gugus Tugas dari masing-masing K/L terkait seperti Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; Kementerian Kesehatan;Kemenkumham; BNP2TKI; serta K/L lainnya.

Oleh humas2 on October 12, 2017

Jakarta (05/10) – Menindaklanjuti rapat tanggal 18 Agustus 2017 terkait penguatan koordinasi dan sinkronisasi kebijakan Pemenuhan Hak Anak Penyandang Disabilitas dan Pembahasan RPP Pelaksanaan atas UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, hari ini, Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Marwan Syaukani, memimpin rapat lanjutan penyusunan rencana RPP dimaksud.

Oleh humas2 on May 10, 2017

Jakarta(10/05)—Menindaklanjuti rakor pengembangan pemberdayaan masyarakat berbasis sosial budaya pada tanggal 29 Maret 2017, hari ini Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK, kembali menggelar rakor dalam rangka sinkronisasi program dan kegiatan K/L untuk mendukung pembangunan terkait pemberdayaan masyarakat desa adat di Provinsi Bali.

Oleh humas2 on May 02, 2017

Jakarta (02/05) — Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Strategis dan Khusus, pada Kedeputian bidang Pemberdayaan MAsyarakat, Desa, dan Kawasan, kemenko PMK, Widjanarko Setyawan, pagi ini memimpin rapat koordinasi (rakor) terkait pembangunan kawasan Tambora, di ruang rapat Lt.6 Kemenko PMK, Jakarta. Di awal pengantarnya, Wijanarko menjelaskan akibat letusan dahsyat Gunung Tambora yang terjadi pada tahun 1819 lalu, menjadikan kawasan Gunung Tambora menjadi salah satu wilayah Geopark yang di dalamnya terdapat Danau Kawah Motitoi.

Oleh humas2 on April 11, 2017

Jakarta (11/04) -- Pemilihan Kabupaten Bima sebagai lokasi program pengembangan kawasan yang patut menjadi perhatian khusus karena beberapa waktu lalu kawasan ini baru diterjang bencana banjir yang cukup besar. Untuk itu diperlukan dukungan program dan kegiatan k/l dalam pembangunan di Kabupaten Bima pasca bencana banjir melalui pengembangan pemberdayaan masyarakat berbasis sosial budaya.

Oleh humas2 on April 05, 2017

Jakarta (05/04) -- Indonesia adalah negara Kepulauan terbesar di dunia dengan luas wilayah laut 2/3 dari total luas wilayahnya dan merupakan negara penghasil ikan terbesar di dunia. Namun, sebagai negara maritim yang mempunyai  sumber daya ikan yang melimpah, ikan masih belum dimanfaatkan secara optimal sebagai sumber ketahanan pangan dan gizi nasional. ​​​​​​​​​​         

Oleh humas2 on March 16, 2017

Jakarta (16/03)--- Dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat koordinasi pada tanggal 31 Januari 2017 terkait dukungan program/kegiatan dari kementerian/Lembaga (K/L) untuk Ekspedisi NKRI koridor Papua Selatan tahun2017, Deputi bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Masmun Yan Mangesa, membuka dan memimpin rakor tindak lanjut dukungan program NKRI 2017, di ruang rapat Lt.7, Gd. Kemenko PMK.

Oleh humas2 on March 07, 2017

Jakarta (07/02)-- Deputi Bidang Koordinator  Kerawan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Masmun Yan Mangesa  memimpin rapat kooridinasi dengan para Asisten Deputi (Asdep) dan pegawai terkait Kemenko PMK lainnya mengenai pemantapan dukungan kegiatan Ekspedisi NKRI 2017 dan kesiapan dari masing-masing kedeputian yang ada di Kemenko PMK perihal bantuan yang akan diberikan pada saat Ekspedisi NKRI 2017. Rakor diselenggarakn di ruang rapat kantor Kemenko PMK, Lt.3, Jakarta.

Oleh humas2 on January 21, 2017

Jakarta (20/01) - "ikuti prosedur kerja, bangun inisiatif,  dan peka terhadap lingkungan kerja", tegas Seskemenko PMK, Y. B. Satya Sananugraha kepada seluruh pegawai eselon II dan III saat memimpin dan memberikan arahan pada pertemuan konsolidasi lingkup Sekretariat Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia.

Oleh humas2 on November 30, 2016

Tanggamus, 30 Nopember – Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kemenko PMK, Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno, memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Workshop Revitaslisasi Pengembangan dan Pelestarian Kopi Lampung Berbasis Pemberdayaan Masyarakat, di Kabupaten Tanggamus, Propinsi Lampung, Senin pagi (28/12).

Oleh humas on November 09, 2016

Jakarta (9/11)--- Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK, pagi ini menggelar rapat koordinasi teknis tingkat Eselon I terkait persiapan Rakor Tingkat Menteri (RTM) tentang desa yang direncanakan Kamis esok (10/11).

Oleh humas on November 08, 2016

Jakarta (08/11) – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) hari ini memberikan penghargaan kepada 18 orang Duta Inklusi 2016 dalam acara Forum Nasional Program Peduli yang pada tahun ini berthema ‘Mewujudkan Indonesia Yang Setara Dan Semartabat.’

Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Sandra Hamid dari The Asia Foundation, Fleur Davies dari Australian Government, dan akhirnya secara resmi dibuka oleh Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK, I NyomanShuida.

Oleh humas2 on October 24, 2016

Jakarta (24/10) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, pagi ini menjadi Narasumber Pers Briefing 2 Tahun Kerja Jokowi-JK, yang bertempat di Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat. Turut hadir dalam kesempatan ini Mendikbud, Menag, Mensos, Menristekdikti, Menteri PP dan PA, Mendes, Menkes, dan Menpora.

Oleh humas2 on October 04, 2016

Bima (4/10)--- Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, memberikan arahan pada Workshop Percepatan Pembangunan Desa Tertinggal di Kabupaten Bima.

Oleh humas2 on September 10, 2016

Surabaya (10/09)--- Menko PMK, Puan Maharani, sabtu pagi menghadiri dan memberikan sambutan pada acara “Penyerahan Dana Bergulir Melalui Loan Agreement Sebagai Upaya Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Melalui Penguatan Akses Pembiayaan Koperasi dan UMKM di Jawa Timur." Menko PMK menyambut baik upaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam pemberdayaan Koperasi dan UMKM, antara lain melalui hibah penguatan modal usaha.

Oleh humas2 on September 01, 2016

Jakarta (31/08) - Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Nyoman Shuida memimpin Rapat Koordinasi (rakor) Pembahasan  Road Map Pengembangan dan Pelestarian Kopi Kabupaten Tanggamus, Propinsi Lampung. Rapat dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, Mukhlis Basri; perwakilan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi; Kementerian Pariwisata; Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian atau Lembaga(K/L) yang terkait lainnya.

Oleh humas2 on August 25, 2016

Banda Aceh (23/08)--- Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi mengenai Pengembangan Fasilitas Usaha, Pemasaran, dan Kemitraan pada Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional di Provinsi NAD. Rakor dibuka oleh Gubernur Provinsi Aceh yang diwakili oleh Asisten 3 bidang Administrasi Umum.

Oleh humas2 on August 23, 2016

Dermaji (19-21/08)--- Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida; Staff Khusus bidang Hubungan dan Bantuan Luar Negeri Kemenko PMK, Prasetjono Widjojo; Staff Ahli bidang UMKM, Ekonomi kreatif dan Ketenagakerjaan, Sidqi Lego Pangesti; beserta rombongan mengunjungi Desa Dermaji, Kab Banyumas, Jawa Tengah. Kunjungan kerja kali ini merupakan studi banding mengenai pengelolaan Tanah Aset Desa sebagai tindak lanjut temuan permasalahan lapangan di Desa Kanekes, Kab Lebak, Banten, sekaligus memeriahkan kegiatan Festival Dermaji.

Oleh humas2 on August 11, 2016

Gorontalo (09/08) -- Asisten Deputi (Asdep) Pemberdayaan Kawasan Perdesaan Kemenko PMK mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sinkronisasi Pengembangan Fasilitas Usaha, Pemasaran dan Kemitraan pada kawasan perdesaan prioritas nasional yang diselenggarakan di Kantor Gubernur Propinsi Gorontala, Selasa (09/08). Rakor secara resmi dibuka oleh GUbernur Gorontalo, Rusli Habibie serta dihadiri oleh 9 (sembilan) Kementerian, SKPD Prov. Gorontalo, Bupati, Kepala Bappeda Kab. Gorontalo, Kab. Gorontalo Utara dan Kab. Boalemo, Camat dan Kepala Desa terkait.

Oleh humas2 on August 01, 2016

Lebak, Banten (1/08)--- Kemenko PMK mengunjungi Masyarakat Adat Baduy, Baduy Luar (Kampung Kaduketug) dan Baduy Dalam (Kampung Cikeusik), Desa Kanekes, Kec. Leuwidamar, Kab. Lebak, Banten selama dua hari (28-29 Juli 2016). Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, memimpin rombongan Kemenko PMK dalam kunker kali ini yang terdiri atas Staf Ahli bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Sidqy Lego Pangesthi Suyitno dan mitra kerja ‘Program Peduli.’

Oleh humas2 on July 26, 2016

Pinrang (26/07)--- Keasdepan bidang Koordinasi Pemberdayaan Kawasan Perdesaan pada Kedeputian Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK, menyelenggarakan Rakor dan Sinkronisasi Pengembangan Pusat Pertumbuhan Antar Desa secara Terpadu pada Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Rakor yg sama juga telah dilaksanakan di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat NTT dan Kabupaten Tabanan Bali. Rakor dibuka oleh Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi, dan dihadiri oleh sejumlah Kementerian/Lembaga, SKPD Kab. Pinrang, Camat, serta Kepala Desa.

Oleh humas2 on June 22, 2016

Jakarta (22/06)-- Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Anak dan Perempuan Kemenko PMK, Sujatmiko, pagi ini membuka  rapat tentang pendataan, pemulangan, dan pemberdayaan tenaga kerja Indonesia bermasalah (TKIB) di ruang rapat Taskin Kemenko PMK, Jakarta.Adapun tujuan rapat ini adalah untuk melakukan koordinasi dan sinkronisasi data pemulangan dan pemberdayaan tenaga kerja Indonesia bermasalah (TKIB) di luar negeri.

Oleh humas2 on June 20, 2016

Jakarta (20/06)--- Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Kawasan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, pagi ini menerima audiensi dengan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, dan jajarannya di ruang rapat lt.6 Kantor Kemenko PMK, Jakarta. Audiensi digelar untuk melihat perkembangan terkini kegiatan Expose Program Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Audiensi ini turut mengundang para deputi dan asdep terkait di lingkungan Kemenko PMK.

Oleh humas2 on June 20, 2016

Jakarta (20/06) -- Kedeputian Bidang Koordinasi Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK pagi ini menyelenggarakan Rakor tentang penyusunan kegiatan Indeks Kesejahteraan Rakyat (IKRaR) di ruang rapat lt.3 kantor Kemenko PMK. Rakor yang dipimpin oleh Asisten Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Desa, Herbert H.O Siagian, ini membahas perkembangan IKRaR yang di antaranya adalah telah disusunnya buku IKRaR 2009-2014 dan sedang memasuki tahap pencetakan.

Oleh humas2 on June 16, 2016

Tambolaka (16/06)--- Asisten Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Kawasan Kemenko PMK, Magdalena, berkesempatan membuka acara Semiloka Akhir Program yang kali ini berthema “Membangun Konsolidasi, Sinergitas dan Kolaborasi Gerakan Peduli yang Adil Berdasar Hal Azasi Manusia.”Acara ini di inisiasi oleh Mitra Program Peduli, Yayasan Donders, bekerjasama dengan Pemda Kab Sumba Barat Daya, NTT. Di Kab.

Pages

Subscribe to RSS - Kemiskinan dan Pemberdayaan