Oleh humas on October 30, 2018

Jakarta (30/10) – Setelah diserahkan oleh Kementerian PPN/ Bappenas kepada Kemenko PMK, Rencana Aksi Nasional (RAN) Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) 2018-2019 selasa pagi diselaraskan dengan (Rancangan) Permenko PMK Tentang Sub Gugus Tugas PAUD HI. 

RAN PAUD HI 2018-2019 yang diserahkan Kementerian PPN/Bappenas kepada Kemenko PMK sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari (Rancangan) Permenko PMK Tentang Sub Gugus Tugas PAUD HI. Hingga kini, (Rancangan) Permenko PMK Tentang Sub Gugus Tugas PAUD HI itu masih dalam tahap finalisasi. 

Dalam Rakor Sinkronisasi RAN PAUD HI dan (Rancangan) Permenko PMK tentang Sub Gugus Tugas PAUD yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Kemenko PMK Lt 4 A dan B, Jakarta, Asisten Deputi PAUD, Dikdas dan Dikmas, Femmy Eka Kartika Putri mengatakan bahwa hal ini merupakan amanah dari Perpres No.60/ 2013 tentang PAUD HI dimana untuk membentuk Sub Gugus Tugas PAUD HI. Perpres mengamanatkan Ketua Gugus Tugas adalah Menko PMK sementara Ketua Sub Gugus Tugas ialah Deputi Bidang Pendidikan dan Agama Kemenko PMK.

Femmy menambahkan, kedua dokumen tersebut (RAN PAUD HI 2018-2019 dan (Rancangan) Permenko PMK Tentang Sub Gugus Tugas PAUD HI) akan diharmonisasikan dengan Kemenkum HAM dan ditandatangani Menko PMK. Kelak keduanya akan menjadi pedoman daerah dalam pelaksanaan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif. Hadir dalam rakor ini, perwakilan dari Kemenkum HAM, Setkab, Kemendikbud dan KPPPA. Koy

Categories: