Oleh humas on October 29, 2018

Manggarai Barat (27/08) — Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan melalui Kedeputian Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Kawasan c.q Keasdepan Pemberdayaan Kawasan Perdesaan menyaksikan penandatanganan MOU oleh Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Samsul Widodo dengan Bupati Kab.Manggarai Barat  Agustinus Ch. Dula serta PT.Inti Prima Mandiri Utama dalam hal Pemanfaatan Fasilitas Jasa dan Layanan serta Dukungan Pasar Online (Marketplace) di Kab.Manggarai Barat. Hadir dalam penandatangan tersebut perwakilan Kemenko PMK, pelaksana harian Kabid Pengembangan Sarana Prasarana Kawasan tertinggal Monalisa H.Rumayar,MSi. 

Sebagai bagian dari fungsi koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian, Kemenko PMK memfasilitasi percepatan pembangunan daerah tertinggal dimana semua pemangku kepentingan harus berperan bekerja sama untuk mencapai target pengentasan 80 kabupaten daerah tertinggal sesuai target RPJMN 2015-2019 pada tahun 2019.

Adapun Pemanfaatan dukungan pasar online yang di miliki PT.Inti Prima Mandiri Utama dengan menggunakan sarana dan perangkat teknologi berbasis online marketplace yang meliputi e-Commerce dan e-Payment maupun yang akan dikembangkan di kemudian hari untuk pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)/ Industri Kecil dan Menengah (IKM), pariwisata dan potensi daerah Kabupaten Manggarai Barat.

Categories: