Oleh humas on October 09, 2019

Foto : 

  • Deputi 7

Nusa Penida, Bali (9/10) – Sonny Harry B Harmadi, Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK bersama dengan Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Perdesaan melakukan kunjungan kerja ke Nusa Penida dan disambut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta jajarannya pada 8 Oktober 2019.

Kunjungan kerja diawali peninjauan beberapa desa wisata diantaranya Desa Sakti Kampong Koyah Pakeh dan Desa Ped yang saat ini diusulkan menjadi Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN). Kunjungan ini sekaligus menghadiri penutupan Festival Nusa Penida 2019. Nusa Penida memiliki potensi wisata bahari berupa pantai pasir putih, garam, dan rumput laut.

Di hadapan lebih dari 3000 orang saat menyampaikan sambutan sekaligus menutup secara resmi Festival Nusa Penida 2019, Deputi Sonny menyampaikan perlunya kesungguhan pemda dengan dukungan masyarakat agar pembangunan kawasan di Kabupaten Klungkung mencapai hasil optimal. Dia juga mengharapkan desa-desa di Nusa Penida dapat menjadi contoh pengembangan Desa Wisata berbasis budaya di Indonesia.

Bupati Suwirta mengharapkan Nusa Penida dapat ditetapkan menjadi salah satu Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN) untuj mendukung pengembangan Nusa Penida secara komprehensif di berbagai sektor. “Pemkab Klungkung selalu berusaha mensejahterakan masyarakat Klungkung”, tutur Suwirta.

Reporter: 

  • Deputi 7

Editor: 

  • Siti Badriyah