Oleh humas on December 18, 2017

Jakarta (18/12) --- Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan Kawasan Perdesaan, Awal Subandar,  ini membuka dan memimpin Rakornis tentang penyediaan sarana dan prasarana pemukiman perdesaan.  Rapat ini bertempat di Lt. 6, Kantor Kemenko PMK, Jakarta dan dihadiri oleh perwakilan dari Kemendesa PDTT, Kemendagri,Kemenpupera, Bappenas dan beberapa perwakilan (K/L) lainnya.

Awal dalam pengantarnya mengatakan bahwa rakornis ini merupakan tindak lanjut rakor penyediaan sarana dan prasarana yang telah dilaksanakan di daerah dan di pusat guna menyusun kebijakan penyediaan sarana dan prasarana pemukiman di daerah tertinggal. Sarana dan Prasarana bantuan Pemerintah ini meliputi penyediaan air bersih, embung air bersih, embung irigrasi, sarana air bersih, pasar mendukung prukades, jalan strategis,  jembatan rangka prukades dan lainnya.“ Kita bersama-sama akan mengevaluasi dan kerja cerdas untuk menyusun kebijakan karena memang  anggaran kita sangat terbatas tapi saya yakin kita bisa segera menyelesaikannya” ujar Awal.

Awal berharap ditahun 2018 akan diadakan rakor dengan Biro Perencanaan dengan K/L lain untuk membahas kebijakan ini dan menyiapkan berbagai strategi serta mengintruksikan agar K/L melaporkan apa saja yang sudah dilakukan oleh K/L nya untuk nantinya dilaporkan kepada pimpinan. RC

Categories: