Oleh humas on January 08, 2018

Jakarta (08/01)— Seskemenko PMK, Y.B. Satya Sananugraha, pagi tadi memberikan arahan terkait pelaksanaan survey eksternal 2017 di ruang rapat lantai 7 gedung Kemenko PMK , Jakarta. Dalam arahannya Seskemenko PMK mengingatkan kembali bahwa di awal tahun ini ada beberapa hal yang harus segera dipersiapkan dalam kerangka kewajiban sebagai K/L untuk melaporkan capaian kinerjanya, yaitu Laporan Kinerja Kemenko PMK Tahun 2017 yang harus segera diselesaikan. 

Biasanya, Laporan Kinerja harus sudah disampaikan kepada Kementerian PANRB akhir bulan Februari. Sementara Laporan Kinerja Eselon I Tahun 2017 harus segera diselesaikan paling lambat tanggal 20 Januari 2018 agar bisa dievaluasi oleh Inspektorat paling lambat akhir Februari 2018. 

Tujuan pelaporan Kinerja adalah memberikan informasi kinerja yang terukur kepada pemberi mandat atas kinerja yang telah dan seharusnya dicapai. Selain itu, sebagai upaya perbaikan berkesinambungan bagi instansi pemerintah untuk meningkatkan kinerjanya. “Kita masih mempunyai waktu kurang lebih dua bulan untuk menyelesaikan Laporan Kinerja tersebut, termasuk di dalamnya pelaksanaan review konsep Laporan Kinerja oleh Inspektur," tutur Seskemenko PMK lagi.

Sementara itu, Tujuan pelaksanaan survey adalah untuk memperoleh informasi mengenai perkembangan pelaksanaan reformasi birokrasi dan KSP dalam mendukung Trimantap di Kemenko PMK serta upaya-upaya perbaikan yang perlu dilakukan di masa yang akan dating dan Untuk melakukan penilaian mandiri (self-assessment) atas   pelaksanaan reformasi birokrasi di instansi masing-masing, yaitu Indeks Kualitas Pelayanan (IKP) dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK); pelaksanaan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian dalam mendukung program TRIMANTAP, yaitu Indeks Kepuasan Steakholders (IKS)-KSP mantap pelayanan, IKS-KSP mantap pemberdayaan, dan IKS-KSP mantap gotong royong.

Hadir dalam rapat tersebut yaitu para Asisten Deputi dan beberapa Kepala Biro di lingkungan Kemenko PMK. (frs)

Categories: