Oleh humas on October 16, 2019

Foto : 

  • Rieska Cholina

Jakarta (16/10) --- Seskemenko PMK, YB. Satya Sananugraha, didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Agus Suprapto; Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Kemenko PMK, Yohan; dan Inspektur Kemenko PMK, Gunarso Djoko Santoso, siang ini memimpin Sosialisasi Mekanisme Pengelolaan DIPA tahun 2019  di Ruang Rapat Lantai 7, Kemenko PMK.

Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon 2, 3, dan 4 lingkup kemenko PMK serta para pelaksana di unit kerja masing-masing. Dalam sosialisasi ini Sesmenko PMK mengatakan tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk merefresh dan menyamakan persepsi dari seluruh Pengelola DIPA (Penanggung Jawab Kegiatan, Koordinator Kegiatan, Pejabat Pembuat Komitmen, Bendahara Pengeluaran, Pejabat Pengadaan, Pejabat Penerima, Bendahara Pembantu Pengeluaran, serta staf pengelola keuangan) terkait tanggung jawab, tugas dan fungsinya dalam pengelolaan DIPA Kemenko PMK termasuk mengelola kegiatan/program.

Sesmenko PMK dalam kesempatan ini juga mengingatkan agar para pelaksana untuk lebih bertanggung jawab, selain itu juga harus membaca aturan-aturan terutama untuk pengelola keuangan agar lebih siap dalam pemeriksaan tahun depan. Sesmenko PMK  berharap agar seluruh pengelola anggaran dapat melakukan pekerjaan di sisa akhir tahun dengan baik agar hasil yang tercapai juga baik, penyerapannya juga baik sehingga pada saatnya nanti diadakan pemeriksaan maka hasilnya bisa menjadi lebih baik lagi.

Kategori: 

Reporter: 

  • Rieska Cholina

Editor: 

  • Deni Adam Malik