Oleh humas2 on June 15, 2017

(15/06)—Hari ini, kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) kembali menggelar bazar tahunan. Bazar Ramadhan 1438 H ini akan berlangsung selama  dua hari pada tanggal 15-16 Juni 201, bertempat di halaman depan Kemenko PMK, Jakarta.

Pembukaan acara diawali dengan Tarian Rapa’i Geleng yang dipersembahkan oleh Sanggar Gema Citra Nusantara, binaan Direktorat kesenian, Dirjen Kebudayaan, Kemendikbud. Tari ini sejenis Tari Saman yang memakai properti Rapa’i dari Aceh Selatan. Tarian ini menggambarkan kebersamaan dan gotong royong seperti nilai yang terkandung dalam nilai revolusi mental. Setelah tarian selesai dilanjutkan dengan laporan ketua panitia penyelenggara, Sri Intiati Ningsih. Seperti yang dikatakan oleh ketua panitia penyelenggara bazar, bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian Kemenko PMK baik kepada karyawan maupun masyarakat luar dalam membantu pemenuhan kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri.

Usai laporan dari ketua panitia, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa, sembako, santuan kepada anak yatim, bantuan beasiswa tidak mampu dari tinggat SD sampai SMA, serta penyerahan voucher belanja kepada pegawai di lingkungan Kemenko PMK.

Seskemenko PMK, Y.B Satya Sananugraha, dalam kesempatan ini mewakili Menko PMK, membacakan sambutan pembukaan Bazar Ramadhan 1438 H, yang bertema “Dengan Ibadah Puasa, Kita Tingkatkan Persaudaraan, Sebangsa, Teguhkan Pancasila dan Imlementasikan Nilai-nilai Revolusi Mental”. Dalam pidatonya Menko PMK, mengatakan bawa ramadhan adalah momentum yang tepat untuk berbenah diri. “Ingatlah kita bekerja keras, menjaga kebersihan, menjaga toleransi, bersikap adil, jujur, menghargai waktu, saling berbagi, dan kegiatan positif lainnya merupakan bagian dari ibadah. Oleh karena itu pada kesempatan yang baik  ini saya mengajak para hadirin untuk mengaplikasikan sikap-sikap tersebut yang sejalan pula dengan nilai-nilai revolusi mental dalam keseharian pada ramadhan ini dapat saling menghormati,” pesan Menko PMK, Puan Maharani, dalam sambutannya.

Menko PMK juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh panitia, para pendukung, dan peserta bazar atas peran sertanya. Seskemenko PMK, Y.B Satya Sananugraha bersama dengan Staf Khusus Menko PMK Hubungan Kelembagaan Negara dan Masyarakat, Dolfie OFP; dan Seluruh Deputi di Kemenko PMK, serta Staf Ahli Kemenko PMK Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Sidqy Lego Pangesthi S; menabuh tajir dan rebana secara serentak sebagai tanda resminya dibuka bazar Ramadhan 1438 H. (fin)

Categories: