Oleh humasnew on October 02, 2018

Jakarta (02/10) -- Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, Tb. Achmad Choesni didampingi oleh Asisten Deputi (AsdeP) Bidang Jaminan Sosial Kemenko PMK, Togap Simangusong menerima audiensi dari Kator Pusat Friedrich-Ebert-Stiftung (FES) di Jerman, Rombongan FES dipimpin oleh Anggota Dewan FES Rolf Mutzenich. Audiensi FES Kantor Pusat dalam rangka kunjungan kerja ke Indonesia. 

Kemenko PMK dan FES sudah bekerja sama sejak tahun 2012 dan Deputi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial adalah Focal Point kerja sama ini. 

Dalam audiensi ini, kedua pihak sepakat bahwa kerja sama FES dan Kemenko PMK sudah banyak memberikan manfaat, baik untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia di Kemenko PMK maupun untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenko PMK, khususnya dalam kerangka pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). 

Berbagai implementasi kerja sama yang sudah dilakukan antara lain adalah Kajian terkait Jaminan Sosial, Training Infografis untuk staf Kemenko PMK, Pelatihan Penganggaran Responsif Gender untuk OPD dan aparatur desa, dan sebagainya. Diharapkan kerja sama dapat terus berjalan ke depannya dengan berbagai rencana kegiatan yang sejalan dengan tugas dan fungsi serta prioritas kerja di Kemenko PMK.

Turut hadir mendapingi Rolf Mutzenich, Kepala Departemen Asia-Pasifik FES Marc Saxer; Desk Officer Indonesia FES Regine Schubert; Chief of Stagg untuk Anggota Dewan FES Mathias Martin;Resident Director FES Perwakilan Indonesia Sergio Grassi; Project Assistant FES Perwakilan Indonesia Oaula Boks; Program Officer FES Perwakilan Indonesia Domiana Manurung; dan Program/Liaison Officer FES Perwakilan Indonesia Elda Claudia.