Oleh humas on July 05, 2018

Jakarta (5/7)—Pagi ini Asisten Deputi Pemberdayaan dan Kerukunan Umat Beragama, Aris Darmansyah memimpin jalannya rapat koordinasi program kampung zakat di Gedung Kemenko PMK, Jakarta.

Aris menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diadakan rapat ini adalah untuk mengkoordinasikan program kampong zakat.

“Maksud dan tujuan diadakan rapat kali ini yaitu untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi Program Kampung Zakat dan Menyusun Rekomendasi dari hasil Program Kampung Zakat”. Jelas Aris.

Program kampung zakat adalah program kerjasama yang dilakukan antar lembaga pemerintah dan lembaga zakat dalam rangka menurunkan angka kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi umat,  secara kebersamaan dan  gotong royong.

Kegiatan ini  terbagi menjadi 3 tahapan yakni tahapan inisiasi, tahapan penguatan dan tahapan kemandirian. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan apresiasi pemerintah pada penggiat zakat yang telah melakukan program-program yang mendukung pemerintah terutama pada masyarakat marginal.

Ada 4 aspek yang mencakup program kampung zakat yakni aspek pendidikan, aspek kesehatan, aspek ekonomi dan aspek social kemanusiaan Dan dakwah, hal ini dilakukan sesuai perpres 131 tentang daerah tertinggal.

Rakor dihadiri oleh Direktorat zakat wakaf Kemenag, Badan Zakat Nasional, Lembaga Zakat BUMN, Forum Zakat, Biotrop, dan BPPT, dll.

Categories: