Oleh humasnew on July 08, 2018

Manado (4/7) – Plt. Deputi bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra mengikuti rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV 2018 di Manado. Pada Rabu, 4 Juli 2018 Ghafur ikut berperan pada kegiatan BKKBN berupa Gathering Remaja yang tergabung dalam Komunitas GenRevolution Bersih, Tertib dan Mandiri (GenRe BerTeMan).

Pada kesempatan tersebut Ghafur membawakan materi terkait SDGs, Revolusi Mental dan Generasi Muda dihadapan lebih dari 500 remaja dari SMP, SMA dan Universitas serta Generasi Berencana dari 34 Provinsi yang tergabung dalam Forum GenRe Indonesia. Kegiatan berlangsung di Gedung DPRD Kota Manado. 

Ghafur menyampaikan dalam menyongsong bonus demografi dan pencapaian SDGs, human capital merupakan modal sosial yang harus diperkuat. Perlu ditingkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga Indonesia akan mampu bersaing. Diharapkan di masa mendatang peserta GenRe BerTeMan dapat lebih menjadi pelaku/subyek dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan. 

Lebih lanjut, Ghafur menegaskan perlunya pemahaman yang utuh agar Generasi Berencana terhindar dari dampak bahaya pornografi terhadap penyusutan perkembangan otak. Hal senada disampaikan pada Napza, Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah yang juga harus dihindari. 

Remaja saat ini akan menjadi bagian dari Generasi Emas Indonesia. Generasi yang pada tahun 2045, saat Indonesia memasuki usia 100 tahun merdeka, akan berusia antara 35-54 tahun. Generasi ini akan berada pada usia produktif. Diharapkan generasi muda Indonesia menjadi generasi yang cerdas, berwawasan, inovatif, memiliki etos kerja, serta dapat merencanakan masa depannya lebih baik.