Oleh humas2 on March 30, 2017

Jakarta (30/03) -- Asisten Deputi (Asdep) Warisan Budaya Kemenko PMK, Pamuji Lestari, siang ini membuka rapat koordinasi (rakor) Persiapan Pelaksanaan Pre Event Pekan Produk Budaya Indonesia (PPBI) Tahun 2017 di ruang rapat lt. 3 Kemenko PMK, Jakarta.

PPBI merupakan ajang pagelaran Kebudayaan yang rutin digelar oleh Kemenko PMK setiap tahunnya. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, PPBI 2017 ini akan dibagi menjadi 2 tahap kegiatan yaitu Pre Event PPBI yang akan dilaksanakan pada 7 April 2017 di Gedung Kemenko PMK dan Pelaksanaan PPBI 2017 yang akan diselenggarakan di Epicentrum Jakarta pada 25-29 Oktober 2017 nanti. Untuk kegiatan Pre Event, pelaksanaannya akan lebih mengedepankan pertunjukan budaya seperti pertunjukkan tarian ataupun musik daerah. Sementara untuk Pelaksanaan PPBI 2017,  akan diwarnai dengan sejumlah kegiatan seperti pameran budaya, forum budaya, pagelaran budaya, serta beberapa penganugerahan.

"Kegiatan pre event ini merupakan hal yang baru dalam PPBI 2017.  Di tahun ini, Kegiatan Pre Event diadakan untuk lebih menggaungkan pelaksanaan PPBI 2017 di bulan Oktober nanti," tutur Tari. Pada kesempatan ini, Tari juga meminta peserta rakor untuk berkontribusi dan berperan serta dalam pelaksanaan Pre Event PPBI 2017. Mulai dari konsep acara, susunan kegiatan hingga susunan panitia Pre Event PPBI 2017 tak luput dibahas dalam rakor siang ini.

Dengan mengambil  subtema "Bangga Budaya Indonesia" Kemenko PMK siap mensukseskan kembali pelaksanaan PPBI 2017 lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Hadir dalam rakor ini Kepala Biro Hukum, Informasi, dan Persidangan Kemenko PMK, Sudarman; Kepala Biro Umum Kemenko PMK, Indah Suwarni; Beberapa pegawai Lingkup Kemenko PMK; dan Perwakilan dari Frontline Event Organizer yang merupakan pihak pengelola acara PPBI 2017. (rhm)

Categories: