Oleh humas on September 04, 2018

Jakarta (4/9) – Staf Ahli Menko PMK Bidang Sustainable Development Goal’s (SDGs) Pasca 2015, Ghafur Dharmaputra, memfasilitasi Pertemuan Formatur Forum Pemuda untuk SDGs dalam rangka mempersiapkan Peluncuran Forum. Pertemuan dilaksanakan di ruang Taskin, Kemenko PMK, Jakarta (3/9) dan dihadiri oleh Staf Ahli Menko PMK Bidang Multikulturalisme dan Restorasi Sosial, Haswan Yunaz.

Ghafur mengatakan, Forum Pemuda untuk SDGs telah mencapai tahap-tahap akhir  peluncurannya dan pertemuan dimaksudkan untuk semakin mempererat organisasi-organisasi para  penggagas hingga mendapatkan perkembangan terkini dari pembentukan Forum Pemuda untuk SDGs, serta mendukung persiapan kick-off Forum yang rencananya diadakan pada bulan Oktober. Pertemuan berlangsung seru dan penuh ide-ide inovatif. 

Menurutnya, beragam pandangan baru yang dapat dilakukan generasi muda tercetus dan dihimpun untuk melaksanakan pencapaian SDGs. Terkait peluncuran forum, para pemuda membahas progres yang telah dikerjakan sejauh ini serta yang perlu dipersiapkan untuk mensukseskan peluncuran. Berbagai aspek konsep hingga teknis dibahas untuk persiapan yang matang. 

Ghafur mengharapkan Forum Pemuda untuk SDGs dapat menjadi wadah dari berbagai organisasi para muda untuk turut berperan dalam pencapaian SDGs. 

“Forum seyogyanya dapat mewakili seluruh organisasi kepemudaan sesuai dengan prinsip SDGs, no one left behind” ujar Ghafur. (Sumber: SAM SDGs)

Categories: