Gerakan Desa

Oleh humas2 on October 16, 2017

Tual (16/10)--Tim Ekspedisi Bhakti PMK bersama KRI Banjarmasin 592 menyandar di dermaga Tual. Kedatangan Tim ekspedisi ini disambut jajaran pemerintah Kota Tual, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan masyarakat. Tarian daerah menyambut seluruh peserta saat turun dari KRI Banjarmasin.

Oleh humas on October 06, 2017

Jakarta (06/10)---Ekspedisi Bhakti PMK merupakan perwujudan praktik gotong royong, sinergi dari kementerian dan lembaga terkait,TNI, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, dan mahasiswa serta komunitas masyarakat di setiap wilayah yang dikunjungi. Wujud tersebut berupa dukungan kegiatan dan bantuan kepada masyarakat. Bhakti PMK 2017 merupakan salah satu bagian kegiatan Ekspedisi NKRI 2017. Melalui Ekspedisi ini, diharapkan dapat muncul berbagai program/kegiatan lanjutan untuk membangun pulau-pulau tertinggal, terpencil dan wilayah perbatasan.

Oleh humas2 on October 04, 2017

Pembangunan di Wilayah Pesisir Barat Sesuai NawacitaJakarta (04/10) Asisten Deputi (Asdep) Urusan Pemberdayaan Kawasan Perdesaan Awal Subandar menerima audiensi Bupati Pesisir Barat, Propinsi Lampung, H. Agus Istiqlal di ruang rapat Lt.6 Kemenko PMK, Jakarta, Rabu siang (04/010). Audiesi Bupati Pesisir Barat terkait dengan kelanjutan pembangunan Bandar Udara Taufiq Kiemas serta program-program pemberdayaan masyarakat di Kab. Pesisir Barat.

Oleh humas2 on October 04, 2017

Jakarta (04/10) -- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melaksanakan Program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Oleh humas2 on September 27, 2017

Jakarta (26/09) – Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Nyoman Shuida,  hari ini memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan kegiatan pengembangan kedaulatan pangan dan energi melalui produk unggulan. Rapat hari ini diadakan di ruang rapat utama lt.

Oleh humas2 on September 22, 2017

Jakarta (22/09)-- Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan, Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, siang ini menyimak Sosialisasi terkait konsep "Apartemen Sewa keluarga muda Perkotaan" yang disampaikan oleh perwakilan KKPP, SAPPK-ITB. Sosialisasi yang dimoderatori oleh Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Perdesaan, Awal Subandar, ini dilaksanakan di ruang rapat lantai 6 gedung Kemenko PMK, Jakarta. Hadir pada kesempatan ini perwakilan dari Kementerian/Lembaga terkait seperti Kementerian PUPERA, Kemdikbud, Kemenkes, Kemsos, Kemristekdikti, dan lainnya.

Oleh humas2 on September 21, 2017

Jakarta (20/09) –Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Khusus dan Strategis pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Widjanarko Setiawan, hari ini memimpin rapat koordinasi yang membahas tentang rencana pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi pada RPJMN 2015-2019 dan peluang atau tantangan pembangunan kawasan transmigrasi. Rapat hari ini diadakan di ruang rapat lt.6 gedung Kemenko PMK dan hadiri oleh beberapa perwakilan dari Kementan, Bappenas, Transmigrasi, Perwakilan Provinsi Aceh, dan lain sebagainya.

Oleh humas2 on September 12, 2017

Jakarta (11/09)--- Asisten Deputi Pemberdayaan Masyarakat pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Magdalena, pagi ini memimpin rapat koordinasi perihal Penyusunan Rencana Aksi Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Pengembangan Sosial Budaya di Desa Adat Pakraman, Bali.

Oleh humas2 on August 28, 2017

Jakarta,(28/08)--- Asisten Deputi Pemberdayaa Kawasan Perdesaan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Awal Subandar, memimpin rapat koordinasi program pelaksanaan program/kegiatan Kementerian/Lembaga di Desa Pilot. Rapat ini bertempat di Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Jakarta dan dihadiri oleh perwakilan dari Kemendesa PDTT, Kemendagri,Kemenkes,Kemenpora, Kemensos,Bappenas dan beberapa perwakilan (K/L) lainnya. 

Oleh humas2 on August 23, 2017

Jakarta (23/08)--Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan, Nyoman Shuida siang ini memimpin rapat koordinasi teknis (rakornis) tingkat eselon I guna membahas pembentukan tim koordinasi pemantauan dan evaluasi pelaksanaan dana desa di ruang rapat utama lt.7 gedung Kemenko PMK, Jakarta. Hadir pada kesempatan ini perwakilan K/L terkait seperti Kemendes PDTT, Kemendagri, Kemenkeu, BPKP, BPS, Kantor Staf Presiden, dan sebagainya.

Oleh humas2 on August 11, 2017

Jakarta (11/08) – Asisten Deputi (Asdep) bidang Pemberdayaan Desa, Herbert Siagian, siang ini membuka rapat koordinasi pemanfaatan index kesejahteraan rakyat (IkraR) untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di ruang rapat lantai 6, Gedung Kemenko PMK, Jakarta. Rakor ini dihadiri oleh perwakilan Kementerian/Lembaga (K/L) dari Kementerian Sosial, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, Badan Pusat Statistik, serta beberapa perwakilan lainnya.

Oleh humas2 on August 09, 2017

Jakarta (09/08)-- Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan, Nyoman Shuida, siang ini memimpin rapat koordinasi teknis (rakornis) tingkat Eselon I di Ruang Rapat Lt. 6 Kemenko PMK, Jakarta. Rakornis yang diselenggarakan untuk membahas reformulasi Dana Desa ini merupakan tindak lanjut Rakor Tingkat Menteri tentang optimalisasi dana desa pada 27 Juli 2017 lalu. 

Oleh humas on August 02, 2017

Jakarta (02/08)--Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Kawasan Kemenko PMK hari ini menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) terkait Pembentukan Tim Koordinasi Evaluasi Pemanfaatan Dana Desa di Ruang Rapat Lantai 6 Kemenko PMK, Jakarta.  Rapat yang dibuka dan dipimpin oleh Asisten Deputi (Asdep) bidang Pemberdayaan Desa, Herbert Siagian, ini dihadiri oleh perwakilan dari K/L terkait seperti Kemendes PDTT, Kemenkeu, Kemendagri, dan Setkab.

Oleh humas2 on July 27, 2017

Jakarta (27/07)--- Menko PMK, Puan Maharani, Kamis siang ini memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RTM) tentang optimalisasi pemanfaatan dana desa di ruang rapat lt.1 gedung Kemenko PMK, Jakarta. RTM dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dan jajarannya; Menteri Desa PDDT; Eko Putro Sandjojo dan jajarannya; Seskemenko PMK; YB Satya Sananugraha; Staf Khusus Menko PMK bidang Kelembagaan, Dolfie OFP; para Staf Ahli Menko PMK, Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan, I Nyoman Shuida.

Oleh humas2 on July 13, 2017

Jakarta (13/07)--- Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Kawasan, Kemenko PMK, pagi ini menggelar rapat koordinasi yang membahas tentang keberlanjutan Program KOMPAK. Rapat dipandu Asdep Pemberdayaan Desa, Herbert HO Siagian dan dihadiri oleh para Asdep di lingkungan Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Kawasan, Kemenko PMK lainnya; Perwakilan dari Kemdagri, Kemkeu, dan Kemdes PDTT.

Oleh humas2 on July 11, 2017

Jakarta (11/07) -- Asisten Deputi (Asdep) Pemberdayaan  Kawasan Perdesaan Kemenko PMK, Awal Subandar, hari ini memimpin rapat koordinasi (rakor) Pembentukan Pedoman Umum Pelaksanaan Program/Kegiatan  Desa Pilot.  Rakor yang  diselenggarakan di ruang rapat lt.7 Kantor Kemenko PMK ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Desa PDTT, Kemenpora, Kemristekdikti, Kemendagri, Kemenag, Kemdikbud, Kemenkes, kemsos, BNPB, BKKBN, Bappenas, dan perwakilan dari K/L lainnya.

Oleh humas2 on July 07, 2017

Jakarta(07/07)—Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan Desa pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Herbert Siagian, hari ini memimpin rapat koordinasi kebijakan satu peta, di ruang rapat lt. 6, Kantor Kemenko PMK.  Rapat yang dihadiri oleh Badan Informasi Geospasial, para Asisten Deputi terkait, serta pegawai terkait di lingkungan Kemenko PMK ini membahas tentang Kebijakan Satu Peta atau One Map Policy untuk percepatan pembangunan desa.

Oleh humas2 on June 13, 2017

Jakarta (13/06)--- Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Strategis dan Khusus pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Wijanarko Setyawan, hari ini memimpin Forum Group Discussion (FGD) untuk membahas Penyusunan Strategi Pengembangan Kawasan Perbatasan dan Pulau-pulau 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) di ruang rapat Lt. 6, Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas2 on June 07, 2017

Jakarta (07/06)---Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Strategis dan Khusus pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Wijanarko Setyawan, hari ini memimpin Forum Group Discussion (FGD) untuk membahas Penyusunan Strategi Pengembangan Kawasan Perbatasan dan Pulau-pulau 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) di kantor Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas2 on May 24, 2017

Jakarta (24/05)-- Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan, Kemenko PMK, Nyoman Shuida hari ini memimpin rapat untuk menindaklanjuti laporan Ombudsman perihal pengelolaan asset program PPK/PNPM Mandiri Perdesaan dan tindak lanjut pelestarian dan penataan asset perguliran eks PNPM Mandiri perdesaan, di ruang rapat lt. 3 gedung Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas2 on May 16, 2017

Jakarta (16/05)-- Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Perdesaan pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Awal Subandar, hari ini memimpin rakor guna membahas lebih lanjut tentang pelaksanaan program/kegiatan  Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN). Rakor yang  diselenggarakan di ruang rapat lt.7 Kantor Kemenko PMK. Rakor turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Desa PDTT, Setkab, Kemenpora, Kemristekdikti, Kmenpar, Kemendagri, Kementerian PUPERA, kementerian KKP, Kemenko Ekonomi, dan perwakilan dari K/L lainnya.

Oleh humas2 on May 15, 2017

Jakarta (15/05)---Diperlukan percepatan dan ketepatan dalam pelaksanaan Undang-Undang No.6 Tahun 2014 tentang Desa yang diikuti dengan Kebijakan Penyaluran Dana Desa sekaligus untuk mempercepat pengurangan kemiskinan dan kesenjangan yang ada di desa. Terlebih dengan penetapan Target Pembangunan desa dalam RPJMN 2015-2019 yaitu pengentasan minimal 5.000 desa tertinggal dan mewujudkan minimal 2.000 desa mandiri.

Oleh humas2 on April 20, 2017

Jakarta(20/04) -- Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan Kawasan Perdesaan Kemenko PMK, Awal Subandar, hari ini memimpin Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) tindak lanjut integrasi program dan kegiatan K/L di Desa Pilot. Rapat yang berlangsung di Lt.6 kantor Kemenko PMK, ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, BNPB, Kementerian Agama, Kementerian PPPA, Kementerian Desa PDTT, serta K/L terkait.

Oleh humas2 on April 18, 2017

Jakarta (17/04) --- Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Perdesaan pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Awal Subandar, memimpin rapat koordinasi terkait pembahasan dasar hukum percepatan pembangunan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN).  Bertempat di lantai 6 kantor Kemenko PMK rakor ini dihadiri oleh perwakilan dari Setkab, Kemendesa PDTT, Kemenpar, dan Kemendagri. 

Oleh humas2 on April 12, 2017

Dompu (12/4) –  Paradigma pembangunan kawasan perdesaan harus mengacu pada paradigma holistik, tematik, integratif, dan spasial. Demikian disampaikan Asisten Deputi (Asdep) Bidang Pemberdayaan Kawasan Perdesaan Kemenko PMK, Awal Subandar, dalam rapat koordinasi (Rakor) Pengembangan Kelembagaan dan Kemitraan pada Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional yang diseleggarakan di Aula PKK, Kabupaten Dompu, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (12/4). Rakor tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Dompu, Arifuddin.

Pages

Subscribe to RSS - Gerakan Desa