Oleh humas on November 25, 2017

Jakarta (24/11) – Setelah diluncurkan Menko PMK Puan Maharani, Kampanye Gerakan Isi Piringku pun mulai digiatkan. Hari ini (Jumat), Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo memulainya dengan menggandeng Danone Indonesia dan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB di Jakarta. 

Pada kesempatan itu, Sigit didampingi oleh Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera G Sugijanto dan Ketua Tim Pembina PKK DKI Jakarta Fery Farhati Ganis.  Kampanye Peluncuruan Gerakan Isi Piringku kali ini merupakan kerjasama FEMA IPB dan Danone Indonesia. FEMA  IPB bekerjasama dengan Danone Indonesia berkomitmen mendorong kesadaran orang tua, khususnya para ibu, akan pentingnya mengatur pola serta porsi makanan sesuai dengan kebutuhan tiap anak. Rangkaian kegiatan pendukung edukasi pemenuhan gizi seimbang ini disusun dengan melibatkan para pakar dibidang nutrisi dan komunitas pemerhati yang sejalan dengan visi pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup keluarga, perempuan dan anak melalui Gerakan Isi Piringku.

Isi Piringku merupakan gerakan makan makanan yang sehat dengan gizi seimbang. Konsep “Isi Piringku” dimaksudkan sebagai pengganti slogan “4 Sehat 5 Sempurna” di masa lalu. Dbs

 

Categories: