Oleh humas2 on September 14, 2017

Jakarta (14/09)--- Evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Tahun 2017 mulai dilaksanakan oleh Tim Evaluator Kementerian PANRB. Pertemuan awal antara Tim Reformasi Birokrasi Kemenko PMK dengan Tim Evaluator Kementerian PANRB dilaksanakan pada hari ini. Evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi ini selanjutnya akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan.

Pertemuan awal ini dipimpin oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Y.B. SatyaSananugraha, selaku Ketua Tim RB Kemenko PMK. Seskemenko PMK dalam pertemuan ini menyampaikan bahwa dari tahun ke tahun, Kemenko PMK terus berupaya memperbaiki kinerja dan melaksanakan agenda reformasi birokrasi agar sejalan dengan grand design dan road map Reformasi Birokrasi.

Tim Evaluator Kementerian PANRB yang diketuai oleh Ananda Juarsa menjelaskan bahwa evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah di lingkunganK/L tidak hanya semata-mata pada kelengkapan dokumennya tetapi juga pada substansi dan keberadaannya. Evaluasi ini bukan untuk menilai kinerja suatu instansi tetapi lebih pada penilaian akuntabilitas kinerja K/L.

Seskemenko PMK mengatakan bahwa Kemenko PMK menyambut baik kedatangan Tim Evaluator Kementerian PANRB. Diharapkannya, Tim Reformasi Birokrasi dapat memberikan data dan informasi yang diperlukan oleh Tim Evaluator Kementerian PANRB. Seskemenko PMK percaya terhadap tools yang digunakan oleh Tim Evaluator Kementerian PANRB dalam melakukan kerja evaluasi ini.

 

Categories: