Oleh humas2 on May 12, 2017

Jakarta (12/05)-- Asisten Deputi Urusan Pengurangan Resiko Bencana Kemenko PMK, Herbin Manihuruk, membuka dan memimpin rakor ekspedisi NKRI 2017 di ruang rapat lt.7, kemenko PMK, Jakarta. 

Menurutnya, diselenggarakannya rakor ini merupakan bentuk dari koordinasi, sinkronisasi, pengendalian (KSP) Kemenko PMK terhadap kegiatan Ekspedisi NKRI 2017 dan  dukungan dari Kementerian/Lembaga (K/L) serta BUMN yang turut serta membantu gelaran tahunan Ekspedisi NKRI ini.

Herbin juga menjelaskan tujuan dilakukannya Ekspedisi NKRI ini untuk mengidentifikasi pengembangan potensi sumber daya alam, peningkatan pelayanan masyarakat terutama pada bidang pembangunan manusia dan kebudayaan, meningkatkan partisipasi masyarakat terutama generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Adapun BUMN maupun yayasan  yang turut serta dalam Ekspedisi NKRI 2017 ini antara lain Bank Indonesia, Ikatan Alumni BPPT,Pertamina, Pramuka, Yayasan Pondok Kasih, Komunitas Perempuan Berkebaya, PT. Dimensi Jaya, Asia 87 Fondation, LDII, serta Asian Foundation. Dengan bantuan antara lain tas, alat kesehatan, buku-buku serta bantuan lainnya dalam bentuk fisik maupun tunai.

“Saya mengharapkan semua bantuan dapat disalurkan dan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, koordinasi antar K/L maupun BUMN dibutuhkan dalam Ekspedisi NKRI ini agar semuanya berjalan sesuai keinginan kita," tutup Herbin. Hadir dalam rakor ini perwakilan dari Bank Indonesia, Ikatan Alumni BPPT,Pertamina, Pramuka, Yayasan Pondok Kasih, Komunitas Perempuan Berkebaya, PT. Dimensi Jaya, Asia 87 Fondation, LDII serta Asian Foundation. (ris)