Oleh humas2 on June 02, 2017

Jakarta (02/06) – Masih dalam rangkaian kegiatan pekan Pancasila yang bertema “Saya Indonesia, Saya Pancasila”,  hari ini Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) kembali menggelar kegiatan Dongeng dan Dialog Interaktif dengan narasumber Kak Seto di Gedung Heritage Kemenko PMK, Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 150 anak-anak yatim dari tingkat SD sampai SMP. 

Dalam dialog interaktif dengan anak-anak yatim ini, Kak Seto menyampaikan bahwa anak-anak Indonesia harus bisa mencerminkan jiwa Pancasila dengan berperilaku kreatif, cerdas, hormat terhadap orang yang lebih tua, dan memiliki rasa persatuan serta kasih sayang sesama manusia. Pada kegiatan ini, Kak Seto juga menghibur anak-anak yatim yang hadir dengan mendongeng, bernyanyi dan bermain sulap. Pembagian doorprize berupa sepeda, laptop dan beberapa hadiah hiburan lainnya serta sesion foto bersama turut mewarnai rangkaian kegiatan pada hari ini.

Pada kesempatan ini, diserahkan pula berbagai bantuan dari Kemenko PMK untuk seluruh Yayasan, sekolah, dan pondok pesantren yang telah hadir berupa 130 dus Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang diserahkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Masmun Yan Manggesa; beberapa unit televisi 40 inch yang diserahkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial, Tb. A. Choesni dan Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Anak dan Perempuan, Sujatmiko; serta beberapa unit dispenser dan alat musik berupa gitar dan tamborin yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Kemenko PMK, YB. Satya Sananugraha.

Di akhir kegiatan dilakukan acara buka bersama dan shalat berjamaah yang sekaligus sebagai tanda ditutupnya kegiatan pada hari ini. Pekan Pancasila yang diselenggarakan oleh Kemenko PMK dalam memperingati hari Pancasila yang jatuh pada 1 Juni ini, telah berlangsung sejak 29 Mei hingga 4 Juni mendatang.(rhm)

Categories: