Budaya

Oleh humas2 on May 22, 2017

Jakarta (22/05)--- Agar the Tropical Rainforest Heritage of Sumatra (TRHS) keluar dari daftar bahaya, diperlukan satu pemahaman, satu frekuensi, dan satu visi dari seluruh pemangku kepentingan. Demikian diungkapkan oleh Asisten Deputi Warisan Budaya Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Pamuji Lestari, dalam acara Dissemination Workshop On Moving Forward In Conserving And Enchanging The Outstanding Universal Value Of Tropical Rainforest Heritage Of Sumatra” di Hotel Fairmont, Jakarta, hari ini.

Oleh humas2 on May 19, 2017

Kuta (19/05) – Pemerintah pusat dan daerah harus satu suara dan tindakan terkait pelestarian dan pengelolaan warisan budaya. Demikian diungkapkan oleh Asisten Deputi Warisan Budaya Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Pamuji Lestari dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pelestarian dan Pengelolaan Warisan Budaya Sebagai Basis Pembangunan Budaya dan Karakter Bangsa.

Oleh humas2 on May 15, 2017

Bengkulu (15/05) - Seiring dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Seluma, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani juga membuka kegiatan Lawatan Sejarah Nasional (Lasenas) Tahun 2017 di Kota Bengkulu. Lasenas tahun 2017 merupakan suatu perjalanan untuk melihat kembali jejak-jejak sejarah yang telah ditorehkan di Kota Bengkulu. Sebagaimana diketahui bahwa Kota Bengkulu merupakan kota perjuangan dan tempat tokoh-tokoh pendiri Bangsa diasingkan sebagai akibat perlawanan terhadap kebijakan Pemerintahan Kolonial Belanda. 

Oleh humas2 on May 11, 2017

Jakarta (10/05)--- Menko PMK, Puan Maharani, malam ini menghadiri jamuan makan malam bersama Paguyuban Masyarakat Sumatera Selatan di rumah dinas Kapolri, Tito Karnavian, di Jl. Pattimura, Jakarta Selatan. Menko PMK hadir sebagai seorang keturunan langsung Sumatera Selatan yang berasal dari Ayahandanya, Alm. Taufik Kiemas. Turut hadir pula dalam jamuan makan malam  ini adalah Menhub, Budi Karya Sumadi; Gubernur Sumsel, Alex Noerdin; Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo; Anggota DPR, Ismayatun dan Erwin Singajuru; serta para tokoh nasional asal Sumsel lainnya.

Oleh humas2 on May 03, 2017

Jakarta (03/05)--- Menko PMK, Puan Maharani, pagi tadi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Ketua PBNU, Said Agil Siraj, di Auditorium Utama gedung PBNU, Jakarta Pusat. MoU berthemakan pembangunan karakter bangsa ini sejatinya adalah ajakan pemerintah kepada PBNU untuk mendukung upaya pembangunan karakter bangsa melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Oleh humas2 on April 18, 2017

Jakarta(18/04)— Asisten Deputi (Asdep) Bidang Nilai dan Kreativitas Budaya, Kemenko PMK, Iwan Eka Setiawan mewakili Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan, Kemenko PMK, Nyoman Shuida, membuka rapat Dukungan Peran Media dalam Pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental, di kantor Kemenko PMK, Jakarta.  "Peran media massa sebagai sarana penyedia layanan informasi  dan wahana komunikasi dinilai sangat penting. Selain memiliki fungsi pendidikan, informasi dan hiburan,  media juga memiliki kontrol sosial,"papar Iwan saat memberikan pengantar.

Oleh humas2 on April 07, 2017

Jakarta (07/04) – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Seskemenko PMK), YB. Satya Sananugraha, mewakili Menko PMK, Puan Maharani pagi ini secara resmi membuka Pre Even Pekan Produk Budaya Indonesia (PPBI) yang diselenggarakan di Aula Heritage, Kantor Kemenko PMK, Jakarta. Turut hadir dalam acara ini Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Bupati Brebes Idza Priyanti,  dan Walikota Tegal  Siti Marsitha Soeparno.

Oleh humas2 on April 05, 2017

Jakarta (05/04) - Menyambut tawaran Pemerintah Kota Mexico untuk membangun patung Soekarno di Kota Mexico,  Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyambut baik dan langsung melakukan koordinasi dengan K/L terkait. Siang ini, Seskemenko PMK, Y. B. Satya Sananugraha, memimpin rakornis guna membahas rencana pembangunan patung Soekarno.

Oleh humas2 on March 30, 2017

Jakarta (30/03) -- Asisten Deputi (Asdep) Warisan Budaya Kemenko PMK, Pamuji Lestari, siang ini membuka rapat koordinasi (rakor) Persiapan Pelaksanaan Pre Event Pekan Produk Budaya Indonesia (PPBI) Tahun 2017 di ruang rapat lt. 3 Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas on March 17, 2017

Tegal (17/03) – Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Nyoman Shuida, didampingi Walikota Tegal, Hj. Siti Masitha Soeparno mencanangkan Kota Tegal sebagai kota kuliner di Kota Tegal, Jawa Tengah (Jateng) pada Jum’at (17/03). Pencanangan ini merupakan semangat Kota Tegal dengan beragam kuliner bersih, enak, dan sehat yang siap menyambut wisatawan. Acara ini disaksikan pula oleh perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Provinsi Jateng.

Oleh humas2 on March 14, 2017

Jakarta (14/3) – Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordiantor Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK) hari ini mengadakan Rapat Koordinasi tentang persiapan Pekan Produk Budaya Indonesia 2017 di ruang rapat lantai 7 Kemenko PMK, Jakarta. Rakor kali ini dimpimpin oleh Staf Ahli Bidang Multikulturalisme, Restorasi Sosial dan Jati diri bangsa, Hazwan Yunaz.

Oleh humas2 on February 02, 2017

Jakarta (02/02) - Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Y.B Satya Sananugraha menerima audiensi komunitas perempuan berkebaya di ruang rapat Menko PMK. dalam audiensi tersebut dihadiri oleh ketua komunitas perempuan berkebaya, Tuti Rosdiono. turut mendampingi dalam audiensi tersebut Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan, Nyoman Shuida. Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan acara 1000 perempuan berkebaya dengan tema "Mencintai Indonesia dengan Berkebaya".(AWP)

Oleh humas2 on December 15, 2016

Jakarta (14/12) – Sebagai bentuk sosialisasi SK Menko PMK No.20 Tahun 2016 tentang Tim Koordinasi (Tikor) Pelestarian dan Pengelolaan Warisan Budaya dan Alam Indonesia, Kedeputian Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar Rapat koordinasi (Rakor) Tikor Pelestarian dan Pengelolaan Warisan Budaya dan Alam Indonesia (SK Menko PMK No.20 Tahun 2016) di Ruang Rapat Utama Kemenko PMK, Jakarta. 

Oleh humas2 on December 10, 2016

Jakarta (10/12) -- Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Seskemenko PMK),  Y.B. Satya Sananugraha sore ini menghadiri acara peresmian Galeri Museum Layang-Layang Indonesia dan Pameran Tunggal Widodo yang bertajuk "Pesona Puspa Nusantara".

Oleh humas2 on December 10, 2016

Labuan Bajo (10/12) --- Pekan Gerakan Budaya Bersih dan Senyum (GBBS) Labuan Bajo, NTT, ditutup hari ini lewat acara yang meriah. Acara ini merupakan kerjasama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Kemenko Kemaritiman, Kementerian Pariwisata, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, yang bermitra dengan Kementerian Pariwisata, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pemerintah Provinsi NTT, Balai Taman Nasional Komodo, Indonesia Waste Platform, Eco Flores, Dive Operators Community Komodo, dan lain-lain.

Oleh humas2 on December 10, 2016

Labuan Bajo (10/12)--- Sekretariat Revolusi Mental Kemenko PMK mulai pagi hingga siang ini melanjutkan kegiatan Aksi dari Gerakan Budaya Bersih dan Senyum di tiga sekolah yang ada di sekitar Labuan Bajo, antara lain SMPN 1 Komodo, MTS Darussalam, dan SMPK Ignasius Loyola. 

Oleh humas2 on December 09, 2016

Labuan Bajo (09/12)--- Gerakan Budaya Bersih dan Senyum yang merupakan bagian dari sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental, Bulan Desember 2016 ini mengunjungi lokasi keempat yang sudah ditetapkan oleh Sekretariat Revolusi Mental yaitu Labuan Bajo, Kab Manggarai Barat. Kegiatan serupa dari Gerakan Budaya Bersih dan Senyum ini sebelumnya telah digelar di Kaimana, Papua Barat; Magelang, Jawa Tengah; dan Kayong, Kalimantan Barat. 

Oleh humas2 on December 08, 2016

Jakarta (7/12)--- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, memberikan sambutan dalam Pagelaran Pesona Kebaya Nusantara Dalam Rangka Menyongsong Hari Ibu Tahun 2016 diselenggarakan oleh Perhimpunan Kebayaku, di Hotel Raffles Jakarta.

Oleh humas2 on December 03, 2016

Jakarta,(03/11)— Indonesia Kita yang digawangi oleh Butet Kertaredjasa, Agus Noor, dan Djaduk Febrianto kembali hadir dengan karya terbaru mereka bertajuk Sabdo Pandito Rakjat. Siang ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, hadir dalam pementasan wayang di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Pementasan karya ke-22 Indonesia Kita yang didukung oleh Bakti Djarum Fondation ini masih mengangkat thema Heritage of Indonesia: Dari Warisan Menjadi Wawasan. 

Oleh humas2 on December 03, 2016

Jakarta (03/11)- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, yang di dampingi oleh Sesmenko PMK, Yohanes Baptista Satya Sananugraha, beserta Staf Khusus Menko Bidang PMK yang menangani Hubungan dan Bantuan Luar Negeri, Prasetijono Widjojo, pagi ini hadir memberikan sambutan dalam acara penutupan Diskusi Panel Serial di Jakarta Convention Center.

Oleh humas2 on November 28, 2016

Jakarta (26/11)---Dalam rangka mendorong implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di Masyarakat Indonesia,  Kemenko PMK sore ini menggelar aksi nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui "Bersih, Enak dan Sehat (BEST) Sajian Indonesia"  di Kawasan Kuliner Lenggang Jakarta, IRTI Monas, Jakarta Pusat.

Oleh humas2 on November 25, 2016

Jakarta (25/11) - Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pebangunan Manusia dan Kebudayaan (Seskemenko PMK) Y.B Satya Sananugraha menyaksikan Pementasan Dalam rangka Hari Anak Universal dan Hari AIDS Sedunia, Pagelaran Wayang Orang PANDAWA BAJANG yang akan berlangsung pada 24 November 2016. Pagelaran menampilkan 200 orang dengan melibatkan penari profesional dari Wayang Orang Bharata, anak-anak, orang tua, pemain sepakbola Persija, serta public figure. Antara lain Titiek Puspa, Slamet Rahardjo, Aura Kasih , dan Bambang Pamungkas.

Oleh humas2 on November 21, 2016

Jakarta (21/11) - Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pebangunan Manusia dan Kebudayaan (Seskemenko PMK) Y.B Satya Sananugraha didampingi Staf Khusus Menko PMK Prasetijiono Widjojo dan Asisten Deputi Urusan Warisan Budaya Pamuji Lestari menerima audiensi Pengurus Syair Untuk Sahabat Foundation di Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat. Audiensi dimaksudkan untuk melaporkan sekaligus mengundang Menko PMK Puan Mahrani pada Pementasan Dalam rangka Hari Anak Universal dan Hari AIDS Sedunia, Pagelaran Wayang Orang PANDAWA BAJANG yang akan berlangsung pada 24 November 2016.

Oleh humas2 on November 07, 2016

Jakarta (07/11)---  Menko PMK, Puan Maharani, sore ini mewakili Presiden Joko Widodo dalam Pembukaan  Konferensi Nasional Sejarah X Tahun 2016 yang berlangsung di Hotel Sahid, Jakarta. Konferensi yang diselenggarakan rutin setiap lima tahun sekali ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Adapun thema konferensi pada tahun ini dibuat berbeda dan belum pernah dibahas sebelumnya. Thema bahari atau kemaritiman yang dipilih dimaksudkan untuk mendukung visi pemerintah membangun Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Oleh humas on November 02, 2016

Jakarta (2/11) --- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani malam ini mewakili Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk memenuhi undangan Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok di Indonesia pada pergelaran ballet karya agung yang berjudul “Raise the Red Lantern” oleh National Ballet of China. Acara yang sudah dipentaskan lebih dari 400 kali dan selalu mendapat sambutan baik ini digelar di Ciputra Artprenuer Theater Retail Podium, Ciputra World, Jakarta dengan mengangkat cerita dari novel istri dan selir karya penulis Su Tong. 

Pages

Subscribe to RSS - Budaya