Agama

Oleh humas on December 13, 2019

Jakarta (13/12)--- Menjadi Pemikir yang baik dan unggul seperti Tokoh Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif harus diiringi dengan kemampuan menulis dan keterampilan berbicara yang baik juga. Semua itu dapat diasah dengan mulai membiasakan diri lewat banyak membaca aneka macam literatur serta penguasaan bahasa asing. “Butuh jalan panjang untuk dapat menjadi seorang Pemikir seperti Buya (Ahmad Syafii Maarif—red). Saya coba memahami pemikiran Beliau itu dengan membaca tesisnya lalu berhubungan baik.

Oleh humas on November 28, 2019

Jakarta (28/11) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menerima audiensi Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Anggito Abimanyu beserta anggota BPKH lainnya di ruang rapat Menko lantai 8. Menko PMK didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono.

Oleh humas on November 28, 2019

LJakarta (28/11) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, kamis siang menerima audiensi Forum Zakat (FOZ) di ruang rapat Menko PMK, Lantai 8 Kemenko PMK. Pada kesempatan ini dibahas potensi zakat nasional serta kemungkinan kerjasama dalam pengentasan kemiskinan.

Oleh humas on November 27, 2019

Jakarta (27/11) - Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Prof Agus Sartono pagi ini memimpin rapat koordinasi membahas tindak lanjut arahan Presiden dalam Rapat Terbatas (Ratas) program Pembangunan Manusia yang berlangsung di Harris Vertu, Jakarta Pusat. Hadir dalam rakor tersebut Sekjen Kemdikbud, Didik Suhardi; perwakilan Bappenas, Kemenaker, Kemenkes, dan K/L lainnya. 

Oleh humas on November 25, 2019

Jakarta (25/11) – Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK Agus Sartono, hari ini menerima permohonan wawancara Trans 7 terkait dengan rencana Sertifikasi Pranikah. Dalam konteks membangun SDM unggul, ia menyebut, Pemerintah ingin menyempurnakan (konten) yang sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 1990-an, yaitu bimbingan pra nikah, dengan harapan salah satunya agar lahir anak-anak yang unggul dan baik dalam rangka menuju Indonesia maju. 

Oleh humas on November 25, 2019

Jakarta (21/11) -- Prof. Agus Sartono, MBA selaku Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan Dan Agama Kemenko PMK berdiskusi tentang "Sertifikasi Perkawinan" bersama Ai Maryati Sartono, M.Si dari KPAI dan, Dr. H. Mohsen, MM dari Kemenag. Dalam program acara Indonesia Bicara di TVRI.

Oleh humas on November 20, 2019

Jakarta (20/11) – Pondok pesantren identik dengan pendidikan keagamaan yang kuat. Namun menghadapi era revolusi industri 4.0, para santri lulusan pondok pesantren perlu dibekali keterampilan agar dapat semakin memperkuat peran dan daya saing untuk berkompetisi di masyarakat.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pondok pesantren harus memiliki keterbukaan terhadap perkembangan dan kemajuan dunia saat ini. Pun, tidak menghilangkan pendidikan keagamaan yang melekat sebagai dasar tradisi di pondok pesantren.

Oleh humas on November 19, 2019

Yogyakarta (18/11) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menghadiri dan menyampaikan testimoni pada perayaan Milad Muhammadiyah Ke-107 tahun dan perayaan 100 tahun Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal. Acara dilaksanakan di Sportorium Universitas Muhammadiyah, Yogyakarta Senin malam (18/11). 

Oleh humas on November 18, 2019

Jakarta (18/11) – Upaya pemerintah menciptakan generasi unggul di masa depan salah satunya melalui rencana peningkatan kualitas bimbingan pranikah. Secara teknis, bimbingan pranikah dilakukan terhadap calon pasangan suami istri tentang bagaimana membangun keluarga yang berkualitas.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pemerintah seyogianya menjalankan tanggung jawab untuk menyiapkan keluarga yang betul-betul bisa melahirkan generasi unggul dan berdaya saing.

Oleh humas on November 16, 2019

Banda Aceh (15/11)— Pentingnya silaturahmi yang dijalin secara berkelanjutan dengan intensitas yang rutin, dapat menjadi kunci memelihara kerukunan baik sesama umat beragama maupun antarumat beragama. Dari manfaatnya yang akan didapat, silaturahmi nyatanya mampu merangkul kalangan minoritas. Konflik pun dapat diredam, hingga akhirnya berbuah Penghargaan sebagai Daerah Harmonis. Provinsi Aceh kiranya dapat menjadi contoh kerukunan umat beragama tadi.

Oleh humas on November 08, 2019

Malang (8/11) -- Kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) ke Malang, Jawa Timur, diikuti oleh lebih dari 30 jurnalis media cetak dan elektronik, lokal hingga nasional. Seluruh pejabat eselon 1, mulai Sekretaris Menko PMK (Sesmenko PMK), jajaran para deputi, dan juga staf ahli turut menjamu sekaligus membuka forum dialog bersama para awak media.

Oleh humas on October 31, 2019

Jakarta (31/10)--- Menko PMK, Muhadjir Effendy pada Kamis pagi melakukan konsolidasi terhadap kementerian dan lembaga negara yang berada di bawah koordinasi Kemenko PMK. Konsolidasi yang bertujuan untuk percepatan pencapaian visi dan misi presiden serta target dan sasaran indikator pembangunan manusia dan kebudayaan dalam RPJMN 2020 – 2024 ini berlangsung di Aula Heritage Kemenko PMK, Jakarta dan dihadiri oleh para menteri dan pimpinan dari K/L di bawah koordinasi Kemenko PMK, jajaran sesmen dan sestama, jajaran eselon I, dan para awak media.

Oleh humas on October 21, 2019

Jakarta (21/10)--- Kurang lebih satu bulan lagi Pekan Olahraga Pekan Olahraga dan Seni antarPondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII Tahun 2019 akan resmi dimulai. Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Kemenko PMK, sekaligus Ketua Umum Panjatapnas Pospenas VIII 2019, Agus Sartono berulang kali menegaskan bahwa penyelenggaraan pesta olahraga dan seni khusus para santri ini harus sukses baik administrasi maupun penyelenggaraannya.

Oleh humas on October 09, 2019

Jakarta (9/10) -- Plt. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Darmin Nasution memimpin rapat internal dengan Pejabat Eselon I Kemenko PMK. Rapat dilaksanakan di ruang rapat lantai 8 Kemenko PMK, Jakarta, Rabu sore(9/10). 

Turut Hadir dalam rapat tersebut, Sesmenko Perekonomian Susiwijono, Staf Ahli Menko PMK Bidang Multikulturalisme, Restorasi Sosial dan Jatidiri Bangsa Haswan Yunaz, Staf Ahli Menko PMK Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif Aris Dharmansyah serta beberapa pejabat Eselon II Kemenko PMK

Oleh humas on September 17, 2019

Jakarta (17/9) -- Plt. Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan dan Kerukunan Umat Beragam Kemenko PMK, cecep Khairul Anwar menerima audiensi Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) dalam rangka persiapan Festival Perdamaian yang rencananya akan dislenggarakan di Syahidah Inn, Ciputan, Tanggerang Selatan akhir September mendatang. Audiensi dilaksanakan di ruang rapat lantai 13 Kantor Kemenko PMK, Jakarta (17/9).

Oleh humas on August 29, 2019

Praya (29/8) – Asisten Deputi Pemberdayaan Perempuan Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Wagiran turut hadir pada Rapat Koordinasi Finalisasi Program Pilot Project Pengembangan Wirausaha Sektor Pariwisata di Kawasan Sekitar KEK Mandalika, yang diselenggarakan di Hotel D’Praya, 29-30 Agustus 2019. Rakor dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan,dan Daya Saing UKM Kemenko Perekonomian. 

Oleh humas on August 27, 2019

Jakarta (27/08)--- Tahun 2020 disepakati akan memiliki 16 Hari Libur Nasional dan 4 hari Cuti Bersama. Kesepakatan ini dicapai usai Rapat Tingkat Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020 yang dipimpin oleh Menko PMK, Puan Maharani, Selasa pagi di ruang rapat menteri lt.1 gedung Kemenko PMK, Jakarta. RTM dihadiri oleh Menteri PAN RB, Menteri Agama, dan Menteri Ketenagakerjaan. Menko PMK dalam rapat diketahui terlebih dulu meminta persetujuan dan pandangan para menteri yang hadir terkait usulan libur nasional dan cuti bersama tahun 2020 ini.

Oleh humas on August 20, 2019

Jakarta (20/8) === Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) membuka Konvensi Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) Bidang Jabatan Auditor Halal. Acara dibuka langsung oleh Deputi Bidang koordinasi Pendidikan dan Agama, Prof. Agus Sartono.

Oleh humas on August 13, 2019

Jakarta (13/8) -- Asisten Deputi (Asdep) Pembinaan Umat Beragama, Pendidikan Agama dan Keagamaan Kemenko PMK, Sahlan Masduki memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) Ke-VIII yang rencananya akan diselenggaran di Provinsi Jawa Barat pada 25 - 30 November 2019. Rapat diselenggarakan di ruang rapat lantai 3 Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas on August 08, 2019

Jakarta (08/08)---  Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Kemenko PMK, Agus Sartono kembali memimpin Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) terkait kesiapan implementasi Undang-undang No.3 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal. Undang-undang ini sendiri diketahui segera diimplementasikan mulai Oktober 2019 atau tidak lama setelah kabinet baru terbentuk.
 

Oleh humas on July 27, 2019

Semarang (23/7) -- Sebagai bentuk koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam rangka program kegiatan peningkatan mutu pendidikan agama dan keagamaan, Kemenko PMK menyelenggarakan Rakor Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di salah satu hotel di Semarang, Jawa Tengah. 

Oleh humas on July 04, 2019

Jakarta (04/07) – Dalam memastikan kesiapan implementasi UU No 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal dan Peraturan Pemerintah No 31 tahun 2019 tentang peraturan dan pelaksanaanya, Kemenko PMK siang ini mengadakan Rapat Koordinasi Integrasi pelaksanaan UU no 33 tahun 2014 di ruang rapat lantai 6 Kemenko PMK, Jakarta. Rapat ini dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono.

Oleh humas on June 25, 2019

Jakarta (24/06)--- Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono membuka secara  resmi Rapat Koordinasi Program Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia Melalui Pendidikan Pranikah, Jumat lalu (21/06) di Pesonna Malioboro Hotel – Yogyakarta. Kegiatan diselenggarakan bekerjasama dengan Kementerian Agama pusat dan Kementerian Agama Provinsi DIY.

Oleh humas on June 05, 2019

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H

Oleh humas on May 31, 2019

Jakarta (31/05)--- Menko PMK, Puan Maharani, berkesempatan melakukan buka puasa sekaligus merayakan Peringatan Nuzulul Qur’an bersama dengan segenap pegawai Kemenko PMK, Rabu petang (29/05) lalu di Masjid Nurus Salam, Komplek Kemenko PMK, Jakarta. Menko PMK sore itu juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan keluarga tidak mampu.

Pages

Subscribe to RSS - Agama