Agama

Oleh humas on December 06, 2017

Jakarta (05/12) - Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Prof. Dr. H.R  Agus Sartono, MBA memberikan masukan dan arahan pada Rapat Koordinasi Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji 1438H/ 2017 yang berlangsung di Kantor Kemenko PMK, Jakarta. Hadir dalam rapat tersebut Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Prof. Dr. NIZAR, M.Ag, Ketua Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) Samidin Nashir, Pusat Kesehatan Haji Kemenkes RI dr. Indro  Murwoko, dan perwakilan dari K/L terkait.

Oleh humas on November 24, 2017

Jakarta (24/11) – Menko PMK, Puan Maharani, hari ini menandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta. Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama antara Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini merupakan bentuk komitmen untuk saling bersinergi dalam bidang pembangunan manusia dan kebudayaan.

Oleh humas on November 02, 2017

Jakarta (02/11)—Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono, pagi ini memimpin Rakor persiapan kerjasama Kemenko PMK dan PP Muhammadiyah di ruang rapat Taskin lt.1 gedung Kemenko PMK, Jakarta. “Tujuan di adakannya Rakor ini ingin menyusun kerjasama Kemenko PMK dan PP Muhammadiyah, ingin gerakan nasional revolusi mental bisa menjangkau masyarakat luas, bukan hanya seremonial saja,” jelas Agus.

Oleh humas on October 31, 2017

Jakarta (31/10)--- Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, Kemenko PMK, Yohan, berksempatan mengunjungi Jombang, Jawa Timur, dalam rangka monitoring dan evaluasi atas kegiatan ASEAN Interfaith Camp 2017 (AYIC) yang berlangsung dari tanggal 27-30 Oktober 2017 lalu di kampus Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu). Pertemuan internasional AYIC 2017 ini dihadiri oleh 150 peserta yang berasal dari 21 Negara, baik Negara Anggota ASEAN maupun Negara Mitra Wicara ASEAN. 

Oleh humas on October 28, 2017
foto : kristian

Merauke (28/10) – Indonesia memiliki lebih dari 714 suku bangsa dengan 1.100 bahasa yang berbeda dan berada di lebih dari 17.000 pulau.  Pun Agama-agama besar dunia juga ada di sini. Suatu bukti bahwa kemajemukan Indonesia merupakan anugerah dari Tuhan.

Oleh humas on October 21, 2017

Jakarta (21/10) – Keluarga menjadi wahana pertama dan utama dalam pembangunan karakter bangsa. Pembentukan perilaku yang berbudi pekerti, memiliki semangat pantang menyerah, dan berjiwa gotong royong, dimulai dari keluarga. Demikian dikatakan oleh Menko PMK Puan Maharani dalam Festival Keluarga Maslahah dan Rakornas Lembaga LKK PBNU di Hotel Aryaduta Jakarta. 

Oleh humas2 on October 06, 2017

Jakarta (05/10) – Tindak kekerasan dan radikalisme kini hampir setiap harinya terjadi di Indonesia. Tindakan-tindakan tersebut dapat mengakibatkan terganggunya program-program pembangunan yang kini sedang berjalan. Akibat hal tersebut, keharmonisan keluarga dan pendidikan karakter dianggap perlu digalakkan. 

Oleh humas2 on September 06, 2017

Jakarta (06/09) – Bertempat di Istana Merdeka, Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, hari ini mendampingi Presiden Joko Widodo menandatangani Perpres Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Hadir dalam acara ini, Pimpinan Ormas NU, Muhammadiyah, MUI, Al-Irsyad, Al-Islamiyah, dan Ikatan Santri Madrasatul Muallimin al-Islamiyah (ISMI).

Oleh humas2 on August 31, 2017

Mekah- Jutaan Jemaah haji hari ini, kamis (31/08/2017)  atau 9 Zulhijah 1438 H melakukan wukuf di Arafah, mekah Arab Saudi. Setelah wukuf,  kamis malam akan bergerak ke Muzdalifah dan selanjutnya tengah malam menuju ke Mina.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang juga Amirul Hajj Indonesia mengatakan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi  yang terdiri dari sejumlah Kementerian/ Lembaga/TNI Polri/ Instansi terkait ini, siap mengantarkan jemaah Haji Indonesia melaksanakan rukun dan wajib haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armina).

Oleh humas2 on August 25, 2017

Sentul, Bogor (25/08)--- Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Agus Sartono, Jumat pagi ini berkesempatan memberikan pembekalan kepada para Mahasiswa Kader Surau Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) di Sentul, Kab Bogor, Jawa Barat. Mahasiswa peserta pembekalan dalam Sarasehan Nasional Kader Surau YBM BRI ini berasal dari Sembilan PTN yaitu IPB, UGM, Unbraw, Unsri, Unair, ITS, Unila, Unpad, dan Undip. Agus memberikan pembekalan bertajuk ‘SDM Berkualitas Demi Indonesia Emas 2050.

Oleh humas2 on August 25, 2017

Jakarta (24/08)--- LKBN Antara dalam kesempatannya wawancara siang ini juga  bertemu dengan Deputi bidang Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono. Wawancara berlangsung di ruang kerja Agus di lt.4 gedung Kemenko PMK, Jakarta. Agus pun menjawab berbagai pertanyaan terkait penyelenggaraan ibadah Haji dan umroh. 

 

Oleh humas2 on August 15, 2017

Jakarta (15/08) --- Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Agus Sartono, membuka dan memimpin rapat koordinasi (rakor) penajaman SKB 3 Menteri tentang hari libur Nasional dan cuti bersama tahun 2018 bertempat di ruang rapat lt.3, Gd. Kemenko PMK. Rakor ini adalah menindaklanjuti Surat Sekretaris Kementerian PAN dan RB Nomor B/31/S.K.T.02/2017 perihal pengaturan Hari Libur Nasional Tahun 2018 tertanggal 9 Agustus 2017.

Oleh humas2 on July 31, 2017

Boyolali, Jateng (28/07)--- Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama yang diwakili oleh Asisten Deputi Pembinaan Umat Beragama, Pendidikan Agama dan Keagamaan, H. Sahlan, berkesempatan memberikan sambutan pada acara pelepasan Calon Jemaah Haji kloter 03 dari Kab Cilacap Provinsi Jawa Tengah di Asrama Haji Donohudan Boyolali.Jawa Tengah.

Oleh humas2 on July 21, 2017

Jakarta (20/07)-- Asisten Deputi (Asdep) Pemberdayaan dan Kerukunan Umat Beragama Kemenko PMK , Aris Darmansyah, pagi ini memimpin rapat koordinasi (rakor) guna membahas perluasan akses pendidikan melalui pemberdayaan zakat. Rakor yang diselenggarakan di ruang rapat lantai 3 Kemenko PMK ini, dihadiri oleh perwakilan dari Kemenag, Perwakilan beberapa Universitas dan Politeknik Negeri, serta perwakilan beberapa Lembaga Amil Zakat di Indonesia.

Oleh humas2 on July 12, 2017

Jakarta (12-07)- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menghadiri acara Halal Bihalal Keluarga Besar Kemenko PMK yang dilaksanakan di kantor Kemenko PMK, Jl. Medan Merdaka Barat No.3 Jakarta Pusat, Rabu siang. Acara ini diikuti seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenko PMK.

Oleh humas2 on June 17, 2017

Jakarta (16/6) -- Kementerian Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur'an 1438 H dengan mengangkat tema “Momentum Nuzulul Qur'an Kita Tingkatkan Persaudaraan Sebangsa, Teguhkan Pancasila, dan Implementasi Nilai-Nilai Revolusi Mental” yang dilaksanakan di Gedung Heritage, Kemenko PMK, Jakarta, Jum’at sore (16/06).

Oleh humas2 on June 15, 2017

Jakarta (15/06)—Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, sore ini menggelar Buka Puasa Bersama di rumah dinasnya di Jl. Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam acara ini, Menko PMK didampingi oleh Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarno Putri, dan mengundang Kepala BIN, Wakapolri, Rekan-Rekan dari DPR RI,Rekan-Rekan MPR RI, Kabinet Kerja, Organisasi Agama, Lembaga Negara, Kepala Daerah dan para Pimpinan Redaksi media nasional.

Oleh humas2 on June 02, 2017

Jakarta (02/06) – Masih dalam rangkaian kegiatan pekan Pancasila yang bertema “Saya Indonesia, Saya Pancasila”,  hari ini Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) kembali menggelar kegiatan Dongeng dan Dialog Interaktif dengan narasumber Kak Seto di Gedung Heritage Kemenko PMK, Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 150 anak-anak yatim dari tingkat SD sampai SMP. 

Oleh humas2 on May 30, 2017

Jakarta (30/5) – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar kegiatan Pekan Pancasila dengan mengusung tema “Saya INDONESIA, Saya PANCASILA”. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut peringatan hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2017. Pemerintah, melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 telah menetapkan tanggal 1 Juni sebagai hari libur nasional.

Oleh humas on May 18, 2017

 

Jakarta (18/05)--- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, siang ini menemui Pengurus Pusat Muhammadiyah di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta. Pada pertemuan itu, Menko PMK diterima secara langsung oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, yang didampingi oleh Ketua Bidang Hukum, HAM dan Kebijakan Publik, Busyro Muqoddas; serta Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

Oleh humas2 on May 14, 2017

Jakarta (15/05) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengajak umat buddha di tanah air untuk membangun nilai-nilai luhur bangsa, sekaligus merefleksikan kembali ajaran-ajaran Sidharta Buddha Gautama yang berisi nilai-nilai universal, falsafah kehidupan yang mendalam, serta pencerahan tentang hakekat dan makna kehidupan umat buddha yang sejati. Demikian disampaikan Menko PMK saat hadir pada acara perayaan waisak 2561 B.E. di Auditorium Buddist Building Indonesia.

Oleh humas2 on May 09, 2017

Jakarta (9/05) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani,  menerima audiensi Pengurus Besar  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) di lt.1 kantor Kemenko PMK, Jakarta. Audiensi terkait rencana Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) yang akan melaksanakan Kongres XIX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia pada 15-19 Mei 2017 di Palu Sulawesi Tengah yang direncanakan akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Oleh humas2 on May 09, 2017

Jakarta (09/05)--- Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Agus Sartono, pagi ini membuka rakor penajaman SKB 3 Menteri tentang hari libur nasional dan cuti bersama di Ruang Rapat lt. 4, gedung Kemenko PMK, Jakarta.

Agus menjelaskan Pemerintah berkomitmen untuk terus menerus memberikan pelayanan yang lebih baik serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Salah satu indikator peningkatan pelayanan diukur dari kelancaran perayaan hari keagamaan, ketersediaan bahan pokok, tingkat harga bahan pokok yang terkendali, dan turunnya/rendahnya angka kecelakan. 

Oleh humas on May 04, 2017

Palangkaraya (04/05)—Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani,  malam ini membuka Acara Rapat kerja nasional (Rakernas) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU)  Tahun 2017 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Dalam sambutannya, Menko PMK menyampaikan bahwa Kegiatan Rakernas Fatayat NU ini sangat strategis dan dapat dijadikan sebagai momentum silaturahmi sekaligus forum yang bermanfaat bagi Fatayat NU khususnya, dan bangsa Indonesia umumnya, dalam membangun dan memajukan bangsa Indonesia tercinta ini.

Pages

Subscribe to RSS - Agama