Berita dan Artikel

Oleh humas on August 21, 2017

Kuala Lumpur (21/08)-- - Indonesia kembali meraih Medali Emas di Cabor Wushu Putri pada ajang Sea Games XXIX Kuala Lumpur. Dua Medali emas sekaligus yang didapat dari nomor Women Daoshu yang dipersembahkan oleh Felda Elvira Santoso dan nomor Women Taijijian atas nama Lindswell. Bertempat di KLCC Hall 5, Malaysia, Menko PMK kembali mendapat kehormatan mengalungkan Medali Emas kepada atlet wushu putri Indonesia, Linsdwell.
 

Oleh humas on August 21, 2017

Kuala Lumpur (21/08)--- Sejak resmi didirikan pada 10 Juli 1969 dan diperkuat dengan SK Pendirian oleh Mendikbud RI kala itu bernomor 05/1971 tanggal 7 Januari 1971, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) telah memiliki Gedung utama yang terdiri atas ruang kerja Kepala Sekolah, ruang administrasi, ruang tamu dan ruang rapat. SIKL juga telah memiliki Ruang Serbaguna atau auditorium yang dibangun dari hasil sumbangan masyarakat. Pembangunan aula SIKL sendiri dilaksanakan tahun 2002 dan selesai tahun 2003 atas dukungan penuh pendanaan dari alm.

Oleh humas on August 21, 2017

Jakarta (21/08) – Untuk mengevaluasi kemajuan penyelesaian penanganan PT Kesda (Perguruan Tinggi Kesehatan milik Pemerintah Daerah) dari Pemda ke Pemerintah Pusat serta mengetahui rencana tindak lanjut Kemenkes dan Kemristekdikti dalam mengelola PTN yang menampung eks PT Kesda, melalui postur anggaran dan program tahun 2018.

Oleh humas on August 21, 2017

Jakarta (21/08)-- Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, pagi ini memberikan arahannya pada rapat koordinasi (rakor) pembahasan revisi Inpres No. 5 Tahun 2014 tentang GN AKSA. Menurut Sujatmiko, sejak Inpres No. 5 tahun 2014 tentang GN AKSA dikeluarkan, kasus kekerasan seksual pada anak belum menunjukkan penurunan yang signifikan. Hal ini tentunya menjadi perhatian pemerintah untuk lebih intensif dalam menanggulangi masalah ini baik dari aspek pencegahan maupun aspek penanganan seperti penegakan hukum dan pelayanan rehabilitasi.

Oleh humas2 on August 20, 2017

Kuala Lumpur (20/08)--- Menanggapi pertanyaan wartawan, usai mengalungkan medali emas di Cabor Panahan pada sore hari ini, terkait insiden cetak bendera terbalik, Menko PMK, Puan Maharani, mengaku hasil pertemuan antara Menpora Indonesia dengan Menpora Malaysia patut diapresiasi. “Kami juga minta Malaysia supaya ada tindak lanjut dari kejadian ini yang antara lain mencabut peredaran semua buku panduan itu lalu menggantinya dengan cetakan serupa dan ada bendera asli Indonesia, yaitu merah putih.

Oleh humas2 on August 20, 2017

Kuala Lumpur (20/08)--- Dari arena ke arena, Menko PMK dalam kunjungan di hari kedua ini diketahui berkesempatan menyaksikan langsung para atlet Indonesia yang tengah bertanding. Dimulai sejak pagi di arena Polo Air hingga sore ini di arena Cabor Panahan (Archery). Untuk Cabor Panahan ini, Menko PMK menyaksikan pertandingan dari Majlis Sukan Negara di Komplek Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur di nomor ecurve individu putri antara atlet Indonesia, Diananda Choirunisa melawan atlet Panahan asal Filipina, Nicole Marie Tage.

Oleh humas2 on August 20, 2017

Kuala Lumpur (20/08)--- Dari arena ke arena, Menko PMK dalam kunjungan di hari kedua ini diketahui berkesempatan menyaksikan langsung para atlet Indonesia yang tengah bertanding. Dimulai sejak pagi di arena Polo Air hingga sore ini di arena Cabor Panahan (Archery). Untuk Cabor Panahan ini, Menko PMK menyaksikan pertandingan dari Majlis Sukan Negara di Komplek Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur di nomor ecurve individu putri antara atlet Indonesia, Diananda Choirunisa melawan atlet Panahan asal Filipina, Nicole Marie Tage.

Oleh humas2 on August 20, 2017

Kuala Lumpur (20/08)--- Usai menghadiri acara Pembukaan Sea Games XXIX di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia Sabtu malam, pada kunjungan hari keduanya ini, Menko PMK, Puan Maharani, Minggu pagi menyaksikan langsung pertandingan cabang olahraga Polo Air di National Aquatic Center Bukit Jalil, antara Indonesia melawan Filipina.

Oleh humas2 on August 20, 2017

Kuala Lumpur (20/08)--- Menko PMK, Puan Maharani, pagi ini angkat bicara terkait adanya temuan gambar Bendera Indonesia yang dicetak terbalik dan kemudian viral di media sosial. "Kecerobohan simbol negara itu fatal. Kami berharap ada permintaan maaf terbuka dari Pemerintah Malaysia kemudian kami meminta yang diedarkan dicabut lagi. Pada kesempatan ini Kemlu, Menpora, dan KOI sudah protes keras. Untuk event sebesar ini apakah sengaja atau tidak, harus diperbaiki Karena ini berkaitan dgn simbol Indonesia, komunikasi formal harus resmi,” ungkapnya.

Oleh humas2 on August 20, 2017

Kuala Lumpur (19/08)--- Sebagai Wakil Pemerintah Indonesia, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, dipastikan menghadiri pembukaan Sea Games XXIX di Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu malam ini. Bersama para Pemimpin Negara lainnya, dalam acara pembukaan ini, Menko PMK didampingi Menkum HAM, Yasonna Laoly; dan Ketua INASGOC, Erick Thohir.

Oleh humas2 on August 19, 2017

Jakarta (16/08)--- Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kemenko PMK, Sujatmiko, ikut serta dalam progam Kunjungan di Kota Jayapura dan Wamena, Kab Jayawijaya, Papua yang diselenggarakan oleh Kementerian PPPA pada 12-15 Agustus 2017 lalu dan dipimpin langsung oleh Menteri PPPA, Yohana Yembise; beserta jajarannya.

Oleh humas2 on August 19, 2017

Jakarta (18/08) -- Deputi Koordinator Bidang Pendidikan dan Agama, Kemenko PMK, Agus Sartono, mewakili Menko PMK, Puan Maharani mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Tingkat Menteri (RTM) terkait dengan perubahan kurikulum vokasi. RTM diselenggaran di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta dan dihadiri oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mendikbud Muhajir Effendi, serta para pejabat eselon I instansi terkait.

Oleh humas2 on August 19, 2017

Jakarta (16/08)--- Dalam rangkaian kunjungannya ke Tanah Papua yang diselenggarakan oleh Kemen PPPA, Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, mengadakan dialog dengan para tokoh adat di Jayapura dan di Wamena, Kab Jayawijaya. Dialog berlangsung selama dua hari yaitu pada 13 dan 14 Agustus 2017 lalu. Pada dialog di Jayapura, Sujatmiko didampingi oleh Deputi Peran Serta Masyarakat dan Deputi Perlindungan Anak KPPA, dan bertemu dengan Ketua Dewat Adat Papua dan tim ahli dari UGM dan Universitas Cenderawasih.

Oleh humas2 on August 17, 2017

Jakarta (17/08) --- Bertempat di halaman kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), pagi ini tepat pukul 06.45 WIB nampak sekitar 500 pegawai Kemenko PMK mengikuti jalannya upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72. Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana, Masmun Yan Manggesa, bertugas sebagai Inspektur Upacara pada pagi hari ini.

Oleh humas2 on August 17, 2017

Jakarta (16/08)—Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan, Nyoman Shuida; dan Staf Khusus Menko PMK yang menangani Hubungan Kelembagaan Negara dan Masyarakat, Dolfie, OFP; malam ini pada  pukul 21:45 WIB meninjau persiapan Countdown To Asian Games 2018 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Oleh humas2 on August 16, 2017

Jakarta (16/08) -  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani Menghadiri Acara Pidato Kenegaraan Presiden RI Jokowi yang berlangsung dalam sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat yang digelar bersama Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Presiden berpidato dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-72 Indonesia. 

Dalam pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR, Presiden Joko Widodo kembali menyinggung soal adanya lembaga yang memiliki kekuasaan absolut.

Oleh humas on August 16, 2017

Jakarta (16/08)--- Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono, pagi ini mempimpin rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan pertemuan High Level People to People Exchange Mechanism(HL PEM) tahun 2017 di Hotel Harris Vertu, Jakarta. "Target rapat hari ini adalah kita menyusun tentative  agenda high level People to People Exchange Mechanism tahun 2017," tutur Agus saat membuka rapat. Selain menyusun tentative agenda rapat hari ini juga membahas pemilihan tempat penyelenggaraan pertemuan PEM 2017 dan membahas tentang mekanisme persiapan kegiatan itu.

Oleh humas on August 16, 2017

Jakarta (16/08) -- Jumlah perempuan Indonesia saat ini sangatlah besar, yaitu sekitar 49.7 persen dari 254,9 juta jiwa penduduk Indonesia. Untuk itu, peran perempuan sangat penting dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa. Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Koordinasi perlindungan perempuan dan anak Kemenko PMK, Sujatmiko saat membuka acara 2nd women's leadership and women empowerment conference 2017 di ruang rapat utama lt.7 Gedung Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas on August 16, 2017

Jakarta (15/8) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, pagi ini beraudiensi dengan Dubes Jepang Mr. Masafumi Ishii di Ruang Kerja Menko PMK, Jakarta. Turut mendampingi dalam audiensi tersebut Plh Sekretaris Menko PMK, Agus Sartono, Staf Khusus Menko PMK yang menangani Hubungan dan Bantuan Luar Negeri, Prasetijono Widjojo, Staf Khusus PMK yang menangani Hubungan Kelembagaan Negara dan Masyarakat, Dolfie, O.F.P dan Staf Ahli Bidang Sustainable Development Goals Pasca 2015, Ghafur Akbar Dharma Putra.

 

 

 

Oleh humas2 on August 15, 2017

Jakarta (15/08) --- Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Agus Sartono, membuka dan memimpin rapat koordinasi (rakor) penajaman SKB 3 Menteri tentang hari libur Nasional dan cuti bersama tahun 2018 bertempat di ruang rapat lt.3, Gd. Kemenko PMK. Rakor ini adalah menindaklanjuti Surat Sekretaris Kementerian PAN dan RB Nomor B/31/S.K.T.02/2017 perihal pengaturan Hari Libur Nasional Tahun 2018 tertanggal 9 Agustus 2017.

Oleh humas2 on August 15, 2017

Jakarta (15/08)-- Plt Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Nyoman Shuida, pagi ini memimpin rapat koordinasi (rakor) yang membahas penyiapan bahan rapat tingkat menteri terkait Europalia Tahun 2017. Rakor yang diselenggarakan di ruang rapat utama Kemenko PMK itu dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian/Lembaga terkait seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Keuangan, Kementerian Komunikasi dan Informasi Kementerian Kelautan dan perikanan, Kementerian Luar Negeri, Bekraf, dan lainnya.

Oleh humas2 on August 15, 2017

Jakarta (15/08)-- Asisten Deputi bidang Kepemudaan Kemenko PMK, Alfredo Sani Fenat, siang ini memimpin rapat koordinasi teknis (rakornis) tingkat eselon II program/kegiatan bidang pengembangan pemuda di ruang rapat lantai 3 Kemenko PMK, Jakarta. Rakornis siang ini diselenggarakan dalam rangka penguatan koordinasi dan sinkronisasi kebijakan di bidang kepemudaan.

Oleh humas on August 14, 2017

Klaten (14/08)—Dana desa dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Tercatat tahun 2015 dana Desa yang telah disalurkan adalah sebesar Rp20,7 Triliun; Tahun 2016 Rp 46,9 Triliun; dan meningkat menjadi Rp60 Triliun pada Tahun 2017. Demikian yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, saat memberikan sambutan di Gedung Banyu Panguripan di Desa Ponggok Kec Polan Harjo, Kab Klaten. Menko PMK melanjutkan, Dengan peningkatan dana desa itu diharapkan dapat semakin efektif untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Oleh humas on August 14, 2017

Jakarta (14/08) --- Deputi bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Masmun yan Manggesa, hari ini membuka rapat koordinasi (rakor) penanganan radikalisme dan terorisme bertempat di Hotel Millennium, Jakarta. Hadir dalam rakor ini perwakilan dari Kementerian/Lembaga (K/L) diantaranya Kemenko Polhukam, Kemenkes, Kemristekdikti, KemenPPPA, Kemensos, Kemenpora, Kemenag, BNPT, POLRI serta beberapa perwakilan lainnya.

Oleh humas on August 14, 2017

Surakarta (14/08)—Saat ini pembangunan nasional masih menghadapi tantangan dalam meningkatkan kemajuan kapabilitas sumber daya manusia Indonesia. Salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat peningkatan keterampilan sumber daya manusia Indonesia adalah melalui program peningkatan kualitas pendidikan kejuruan atau Revilitasi Vokasional. Demikian yang diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, pada saat melakukan kunjungan kerja di SMK Negeri 2 Manahan, Solo.

Oleh humas on August 14, 2017

Surakarta (14/08)— Pagi ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, memberikan materi kuliah umum dengan tema “Pentingnya Revolusi Mental bagi Mahasiswa dalam menghadapi Era Globalisasi dan Tantangan masa depan yang semakin berat dan kompleks” di Universitas Sebelas Maret (UNS), Jawa Tengah.

Oleh humas2 on August 11, 2017

Jakarta (11/08) --- Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Y.B. Satya Sananugraha, pagi tadi membuka rapat penyesuaian perjanjian kinerja tahun anggaran 2017 di ruang rapat utama lt.7, Gd. Kemenko PMK, Jakarta. Rapat ini selanjutnya dipimpin oleh Kepala Biro Perencanaan, Yohan. Hadir dalam rapat ini Staf Ahli Menko PMK, Para Pejabat Eselon II dan Kepala Bidang Penguatan Kegiatan dan Tata Kelola Kemenko PMK.

Oleh humas2 on August 11, 2017

Jakarta (11/08) – Asisten Deputi (Asdep) bidang Pemberdayaan Desa, Herbert Siagian, siang ini membuka rapat koordinasi pemanfaatan index kesejahteraan rakyat (IkraR) untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di ruang rapat lantai 6, Gedung Kemenko PMK, Jakarta. Rakor ini dihadiri oleh perwakilan Kementerian/Lembaga (K/L) dari Kementerian Sosial, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, Badan Pusat Statistik, serta beberapa perwakilan lainnya.

Oleh humas2 on August 11, 2017

Jakarta (11/08) – Sebagai tindaklanjut dari Rapat Koordinasi (Rakor), Rancangan Perpres tentang Penguatan Pendidikan Karakter di Satuan Pendidikan Formal di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta akhir Juli lalu, pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) hari ini menggelar rapat yang sama di Oria Hotel, Jakarta. Rapat masih membahas rancangan Perpres tentang Penguatan Pendidikan Karakter di Satuan Pendidikan Formal yang dipaparkan oleh Dirjen Dikdasmen Kemendikbud, Hamid Muhammad.

Pages

Subscribe to Berita dan Artikel